oleh

OTG Covid-19 Asal Teluk Pandan Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Pesawaran (Netizenku.com): KH (44) warga Kecamatan Teluk Pandan, yang juga istri dari B pasien pertama positif Covid-19 asal Kabupaten Pesawaran, dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab sebanyak dua kali.

\”Kondisi KH saat ini sehat, karena beliau ini merupakan pasien orang tanpa gejala (OTG), sedangkan dirinya dan kedua anaknya cukup kooperatif dan mau melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari,\” jelas Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Kabupaten Pesawaran dr. Aila Karyus, Senin (4/5/).

Baca Juga  Tanah Adatnya Dijual, Alzier Datangi Polres

Sebelum dilakukan swab, lanjutnya, Tim GTPP Kabupaten Pesawaran sudah melakukan rapid tes, dan pada tanggal 16 April 2020, hasil dari ketiga orang yang kontak erat ini didapatkan negatif.

\”Meskipun hasil rapid tesnya negatif, tapi kita melakukan swab kepada ketiga orang tersebut, pada tanggal 22 April dan 28 April. Serta pada tanggal 3 Mei 2020. Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mendapatkan info dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang, yang menyatakan hasil swab terhadap KH Positif Covid-19, sedangkan untuk kedua anaknya hasilnya negatif,\” ungkapnya.

Baca Juga  Dendi: Lalulintas Merupakan Urat Nadi Perekonomian Negara

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran pada Kamis (16/4), telah menerima laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung bahwa ada orang tanpa gejala (OTG) yang (+) Covid-19 di Kabupaten Pesawaran.

\”Memang benar, kami telah menerima kabar via telpon dan WA dari Dinkes Provinsi bahwa ada OTG di Kabupaten Pesawaran, yaitu B yang beralamat di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran dan bekerja sebagai Sopir Pribadi dari Bapak Mw (kasus positif Covid-19, warga Bandarlampung),\” jelasnya. Kamis (16/4) lalu.

Baca Juga  Forum Masyarakat Lampung Unsur Pribumi-Non Pribumi Dibentuk di Pesawaran

Dia juga mengatakan, pihak Dinas Kesehatan Provinsi Lampung telah mengambil tes swab terhadap B pada tanggal 14 April lalu dan hasilnya positif.

\”Selama ini B tidak ada riwayat berobat di wilayah kerja Kabupaten Pesawaran, karena dia ini berobat dan diperiksa di Puskesmas di Bandarlampung,\” ungkapnya. (Soheh/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *