oleh

Orang Gila Hampir Hanguskan Bangunan Kosong di Enggal

Bandarlampung (Netizenku.com): Kota Tapis Berseri kembali mengalami kebakaran. Ini merupakan kali ketiga peristiwa kebakaran selama sepekan.

Yang menarik, lahan kosong dengan beberapa bangunan di Jalan Majapahit, Enggal ini hampir hangus lantaran orang gila yang tak sengaja memainkan korek api.

\”Kalau kata saya sih orang gila tadi. Dia saya lihat bawa-bawa korek, pertamanya mau bakar warung gerobak di pinggir jalan ini, katanya mengganggu mata saya. Terus dia ngulang, dan tiba-tiba keluar dari lahan itu. Enggak lama asap muncul, terus apinya langsung membesar,\” ujar Rini (54) saat diwawancarai di lokasi, Jumat (3/8).

Baca Juga  Jalan Pramuka Terendam Air, Pengendara Bisa Cari Alternatif Lain

\"\"

Beruntungnya, warga yang melihat kejadian tersebut langsung melapor ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung yang letaknya tak jauh dari lokasi kebakaran. Sesampainya di lokasi, BPBD langsung memadamkan potensi api yang bermaterikan rumput kering dan plastik bekas buangan sampah warga.

Meskipun tak memakan korban, BPBD menghimbau agar selama kemarau ini jangan ada warga yang sembarangan membuat api, ataupun membuang puntung rokok sebelum dimatikan.

Baca Juga  SGC, Cerita Lama yang Belum Juga Tuntas

\”Kalau musim kemarau memang sangat cepat api itu membesar dan merambat. Untung saja api ini tidak membakar bangunan-bangunan kosong di dalam,\” singkat Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, M Rizky. (Agis)

Komentar