BERBAGI

Kotaagung (Netizenku.com): Pemandangan menarik terlihat dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020, hari ke lima di simpang trafic light (TL) atau lampu merah Kotaagung. Pasalnya personel gabungan dipimpin Wakapolres Tanggamus, Kompol Heti Patmawati, SH. SIK dilakukan dengan menggandeng muli mekhanai juga putri otonomi setempat, Jumat (30/10).

Hal menarik lainnya, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020, Polres Tanggamus juga memberikan reward atau penghargaan kepada pengguna jalan yang taat dalam berkendara serta taat protokol kesehatan (Prokes).

Sejumlah pengendara maupun pengemudi itu diganjar setangkai bunga, masker hingga minuman ringan oleh personel yang bersiaga di sejumlah titik persimpangan TL Kotaagung tersebut.

Kasat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Rudi, S. SH. MH, mengungkapkan pihaknya melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2020 dengan simpatik yakni membagikan masker, bunga hingga air mineral.

“Dalam pelaksanaan razia ini dilaksanakan secara simpatik dengan membagikan masker, bunga, gantungan kunci serta air mineral dan imbauan-imbauan kepada masyarakat,” ungkap Iptu Rudi mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya SIK, usai kegiatan.

Kasat menjelaskan, dalam kegiatan itu pihaknya menggandeng instansi terkait yakni Pol PP, Dishub, Muli-Mekhanai, Cahaya Anggraini-Teguh Kurniawan dan Putri Otonomi Daerah, Kartika Yuvita Sari.

“Kami melibatkan semua unsur termasuk muli mekhanai Tanggamus dengan maksud bahwa karena mereka merupkan icon, sehingga diharapkan dapat memberikan contoh kepada pemuda-pemudi untuk menyampaikan tertib berlalu lintas,” jelasnya.

Kesempatan itu Kasat kembali menyampaikan pesan kepada masyarakat agar terus tertib berlalu lintas, dan mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

“Masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas, patuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Sementara itu, Kartika Yuvita Sari mengaku senang mengikuti kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2020, pasalnya ia bisa langsung berkomunikasi dengan masyarakat.

“Saya sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini. Bisa langsung berkomunikasi dengan masyarakat, dan memberikan imbauan secara langsung serta membagikan masker,” kata Kartika di sela kegiatan.

Kartika juga mengaku bangga sebab masyarakat Tanggamus rata-rata telah tertib berlalu lintas dan patuh protokol kesehatan.

“Yang saya lihat mereka tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan. Banyak yang sudah sadar menggunakan masker dan menggunakan helm,” tegasnya. (Arj/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here