BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Tepat pukul 00.00 WIB malam nanti, Minggu (8/11), Operasi Zebra Krakatau 2020 akan berakhir. Sehingga dengan berakhirnya operasi tersebut, ke depan masyarakat dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

Hal itu seiring dengan langkah-langkah Satlantas Polres Tanggamus, yang telah memberikan sosialisasi dan imbauan baik secara langsung, banner, leaflet maupun melalui media sosial agar masyarakat taat.

Kasat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Rudi, S. SH. MH, mengungkapkan hari ini pihaknya masih menggelar Operasi Zebra Krakatau 2020, sebagai langkah penutup dan evaluasi seberapa konsistennya masyarakat dalam kepatuhan berlalu lintas mau pun protokol kesehatan.

“Sejak pagi hari, personel telah disebar guna melakukan penjagaan dan pengamanan. Hal itu guna mengevaluasi apakah masyarakat sudah tertib atau belum,” ungkap Iptu Rudi mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya, SIK, di sela kegiatan mendampingi personelnya.

Lanjutnya, monitoring dan evaluasi juga dilaksanakan pasca libur panjang, sehingga personel juga melakukan pengecekan intensitas pengguna jalan.

“Dalam operasi kali ini, kami lebih mengedepankan proses edukasi yang bersifat simpatik di tengah masa pandemi virus Corona alias Covid-19,” ujarnya.

Kesempatan itu, Kasat kembali mengimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan.

“Mari bersama-sama mematuhi peraturan lalu lintas, sebab kecelakaan pasti dimulai dari pelanggaran. Dan mari bersama-sama patuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (Arj/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here