oleh

Meski SK Belum Ditanda Tangani, Panitia Lomba MTQ Tetap Lakukan Persiapan

Bandarlampung (Netizenku): Panitia pelaksana Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ke-46 terus berupaya mematangkan persiapan lomba MTQ yang akan digelar di Islamic Center Provinsi Lampung, pada 26 April hingga 1 Mei 2018 mendatang.

Menurut Asisten Pemerintah dan Kesra, yang juga ketua umum pelaksanaan MTQ ke-46, Hery Suliyanto, meskipun Surat Keputusan (SK) Gubernur yang digunakan sebagai dasar pelaksanaan lomba MTQ belum ditandatangani, namun pihaknya akan terus melakukan persiapan agar lebih matang.

\”Semuanya akan kami perhatikan secara detail, mulai dari pelaksanaan, tempat para kafilah-kafilah yang hadir dari seluruh kabupaten/kota, hingga pemondokan peserta,\” ucapnya.

Baca Juga  Tinjau Anjungan Lampung, Didik Ingin Tunjangan PNS Disesuaikan

Hery menambahkan, pembukaan lomba MTQ ke-46 tingkat Provinsi Lampung akan dilaksanakan secara sederhana tapi meriah. \”Ya, pembukaannya kita buat sederhana, namun tidak mengurangi esensi dari perlombaan tersebut. Sederhana namun meriah,\” ujarnya saat rapat persiapan  MTQ ke-46 di Gedung Pusiban, Selasa (3/4).

\"\"

Ia melanjutkan, pada penyelenggaraan MTQ tahun ini, pemerintah kabupaten/kota akan menyiapkan anggaran mereka sendiri, yang diperuntukan bagi para kafilah. \”Kalau tahun lalu, Pemrov yang menyiapkan anggaran. Tahun ini beda, Pemkab yang akan menyiapkanya sendiri,\” paparnya.

Baca Juga  Syarat Naik KA Terbaru Setelah PPKM Diperpanjang

Disinggung kemungkinan masalah yang akan muncul di lokasi acara nantinya, Hery mengungkapkan, kemungkinan yang akan menjadi topik utama adalah sound sistem, karena itu harus dipersiapkan sebaik mungkin.

\”Saya berharap, dengan pelaksanaan kegiatan yang semakin dekat ini, koordinasi persiapan kepanitiaan juga harus lebih terjaga, agar pelaksanaan MTQ berjalan lancar. Pada tanggal 17 April mendatang kita akan adakan rapat kembali bersama kabupaten/kota yang mengikuti lomba MTQ,\” ungkapnya.

Baca Juga  Graha Mandala Alam Tunggak Pajak 3 Tahun, Plt Walikota Imbau Taat Pajak

Sementara itu, Kepala Biro Kesejateraan Sosial (Kessos), yang juga menjabat sebagai Ketua I penyelenggaraan MTQ, Ratna Dwi menjelaskan, untuk jadwal kegiatan pada tanggal 25 April, kafilah dari kabupaten/kota akan berada di lokasi untuk pelaporan, pada tanggal 26 pembukaan MTQ, kemudian di tanggal  27-29 April dimulai untuk perlombaan MTQ dan  pada tanggal 30 April 2018 babak final MTQ.

\”Untuk Penutupan di tanggal 1 Mei 2018, sekaligus pengumuman pemenang juara Umum lomba MTQ Ke-46 tahun 2018,\” pungkasnya. (Aby)

Komentar