BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Dinilai merakyat dan cinta seni, ratusan pedagang ikan laut  dan puluhan grup kesenian kuda kepang yang tersebar di tiga kecamatan, Waylima, Kedondong dan Waykhilau, menyerukan dukungannya siap memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, M Nasir -Naldi Rinara (Bersinar) pada 9 Desember mendatang.

“M Nasir ini asli putra daerah siap kita dukung dan menangkan pada 9 Desember nanti, karena sejak lahirnya kabupaten kita ini belum pernah dipimpin asli putra daerah, ditambah beliau ini juga cinta seni,” kata Rozi Yuni, selaku koordinator paguyuban seni kuda kepang di tiga kecamatan pada peringatan tahun baru Islam yang juga tradisi Suroan di Desa Gunung Rejo Waylima, Rabu (16/9).

Dukungan serupa juga digelorakan ratusan pedagang keliling ikan laut di tiga kecamatan yang sama, mereka para pedagang ikan ini berharap jika kelak pasangan Bersinar terpilih sebagai bupati, bisa memikirkan nasib pedagang kecil seperti mereka.

“Karena selama ini belum ada perhatian sama sekali dari pemerintah. Jadi impian kami jika M Nasir jadi bupati bisa memperhatiksn nasib pedagang,” ucap Fazri selaku koordinator para pedagang ikan keliling saat menerima bantuan jaket dari M Nasir di Desa Cimanuk Waylima.

Karena dipandang oleh para pedagang ikan tersebut, sosok M Nasir lebih merakyat dibanding pemimpin sebelumnya.

“Saya lihat bapak M Nasir lebih merakyat, tidak pernah membeda-bedakan, meskipun kami pedagang kecil,” ungkapnya.

Sementara itu, M Nasir terkait keinginan para pedagang dan para pecinta seni kuda kepang ini pihaknya siap berkomitmen jika terpilih menjadi bupati.

“Kedatangan saya ini wujud dan dukungan cinta saya bahwa seni kuda kepang cukup lestari, makanya harus kita lestarikan, termasuk kami di pemerintah daerah. Karena kesenian ini adalah budaya yang sangat menarik, jadi disamping budaya kita, ini juga kesukaan masyarakat, jadi harus kita lestarikan. Jadi saya berkomitmen Untuk terus membangun dan membina seni budaya ini,” ungkapnya.

Maka untuk itu M Nasir dalam kesempatan tersebut, mohon doa dan dukungannya agar kepada para pecinta seni bisa menggelorakan dirinya sebagai calon bupati asli putra daerah bisa memimpin Kabupaten Pesawaran.

“Jadi saya sebagai calon bupati saya mohon doa restu agar bisa mendukung, memilih serta menggelorakan, pasangan Bersinar sebagai putra daerah bisa menang pada Pilkada 9 Desember,” pungkasnya. (Soheh/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here