oleh

Mengerikan Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tanjakan \’Maut\’ Tarahan

Bandarlampung (Netizenku): Tanjakan Tarahan, Katibung, Lampung Selatan, kembali memakan korban. Setidaknya 6 kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun yang menewaskan 4 orang dan tiga korban luka berat, serta dua luka ringan itu.

\”Benar-benar mengerikan. Saya memang tidak melihat langsung kejadiannya. Tapi saat saya lewat dari Kalianda menuju Rajabasa, saya masih sempat melihat banyak kendaraan bergelimpangan di tanjakan Tarahan,\” terang Rahman kepada Netizenku, menceritakan dampak dari kecelakaan beruntun yang menghebohkan itu, Kamis (22/3).

Dia mengaku tidak kuat untuk berlama-lama menyaksikan pemandangan yang membikin hati terenyuh. \”Saya istighfar berkali-kali melihat itu. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan orang-orang yang kebetulan melihat langsung peristiwanya. Dan saat saya tahu ada banyak korban yang meninggal, saya makin tidak tega melihatnya. Sungguh itu membuat trauma. Malah sampai sekarang saya masih lemas kalau teringat lagi situasi kecelakaan itu,\” ungkap lelaki yang kebetulan melintas mengendarai motor di lokasi kejadian.

Baca Juga  BPBD Himbau Masyarakat Waspada Gempa

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kecelakaan beruntun berlangsung pada Kamis sore sekira pukul 15.30 wib. Adapun kronologisnya bermula ketika sebuah truk dump tronton mitsubishi nomor polisi (nopol) B 9167 KYU berjalan dari arah Bakauheni menuju Bandarlampung.

Saat melintas di lokasi kejadian, dengan kondisi ruas jalan yang menurun dan menikung, kendaraan ini hilang kendali diduga mengalami rem blong. Laju yang tak tertahan itu membuat tronton menyeruduk bodi belakang mobil Honda Jazz bernopol B1266 SVB yang juga sedang meluncur ke arah Bandarlampung.

Baca Juga  LGBT; Cabuli Perempuan di Bawah Umur, Wanita Tomboy ini Diamankan

Honda Jazz ikut terseret laju tronton. Kedua kendaraan ini melaju tanpa kendali ke jalur kanan, atau jalur kendaraan yang berlawanan arah. Karena tak bisa dikendalikan, kedua kendaraan itu menabrak bodi belakang sebelah kanan mobil Pick up Mitsubishi L200 bernopol BE 9083 AC yang datang dari arah Bandarlampung.

Kendati sudah menabrak namun laju tronton dan Honda Jazz itu tidak terhenti, bahkan terus nyelonong hingga menabrak bodi depan pick up Suzuki Carry bernopol G 1841 LE. Tak sampai berhenti di situ. Tronton dan Honda Jazz serta Suzuki Carry itu, lalu terdorong menabrak truk dump Mitsubishi Fuso bernopol BE 9637 BH yang sudah lebih dulu mengalami kecelakaan tunggal.

Baca Juga  Ulah Segelintir Jamaah Umroh Indonesia, Bikin Kerajaan Saudi Meradang

Kondisi chaos ini makin tak terkendali, karena truk dump Mitsubishi tetap melaju dan menabrak bodi depan truk Hino bernopol BE 9860 CT yang berjalan dari arah Bandarlampung. (Agis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *