BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): Mahasiswa Universitas Malahayati menyelenggarakan seminar secara virtual. Seminar ini setidaknya diikuti oleh 200 peserta.

Seminar online hasil buah sinergitas mahasiswa fakultas hukum, himpunan mahasiswa teknik lingkungan, fakultas kesehatan masyarakat, dan UKM Mahapala itu mengusung tema ”Menelisik limbah covid-19 dengan perspektif lingkungan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia.”

Ketua Pelaksana, Ardi Satriadi, mengatakan bahwa kegiatan yang telah berlangsung pada Minggu, (7/6) sekitar pukul 13.30 WIB ini, menghadirkan beberapa narasumber. Mulai dari Dosen Teknik Lingkungan Hidup Universitas Malahayati, Diah ayu wulandari, dan Dosen FKM Universitas Malahayati, Vera Yuliani, hingga Direktur WALHI Lampung, Irfan tri musri.

“Untuk peserta terbilang umum karena bukan hanya mahasiswa saja, tetapi para dosen dari luar Lampung juga ada. Sampai-sampai dari negara tetangga yaitu Malaysia pun ikut serta mengikuti seminar online ini,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan tersebut mampu menginisiasi para mahasiswa lainnya untuk tetap mengasah pengetahuan meski dalam pandemi.

“Meskipun dalam pandemi covid-19, kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inisiasi bagi mahasiswa agar jangan berhenti melakukan hal positif, kreatif dan inovatif,” kata Ardi. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here