oleh

Longsor, 5 Rumah Rusak Berat di Lemong, Pesisir Barat

Pesisir Barat (Netizenku.com): Lima rumah warga Pekon (Desa) Tanjung Sakti, Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat, rusak parah akibat diterjang longsor. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Dikutip dari laman facebook Yasir Habibi, longsor di Tanjung Sakti diakibatkan hujan deras yang melanda sejak pukul 17.00 Wib hingga tengah malam, Jumat (26/4).

Baca Juga  Pemilihan Peratin di Pesibar Lampung, Edison Surya dan Fitra Kurniawan Unggul

\”Info yang Kami terima dari Peratin (Kepala Desa) Tanjung Sakti, Hasbul Hayat, melaporkan via telpon tidak ada korban jiwa. Akan tetapi lima rumah warga tertimbun longsor hingga mengalami rusak parah,\” terang Yasir.

Saat ini kata Yasir yang juga adik kandung Hasbul Hayat, warga Pekon Tanjung Sakti sudah dievakuasi ke Pekon Tanjung Way Batang.

Baca Juga  Agus Tinjau 4,8 H Lahan Perluasan Rumah Sakit

Sementara itu saat dihubungi terkait longsor yang terjadi di beberapa tempat, Syaifullah Amir, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Barat membenarkan telah terjadi longsor dibeberpa titik.

Menurutnya puluhan personil BPBD telah diterjunkan menuju lokasi kejadian.

\”Musibah longsor dan pohon tumbang terjadi dibeberapa titik, diantaranya jalan raya Krui-Bengkulu, tepatnya di kawasan Goa Matu, Kecamatan Karya Penggawa, Pekon Sukamulya Kecamatan Lemong, Pal 5 Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui. Saat ini puluhan petugas dengan dibantu Satgas BPBD dan satu unit alat berat telah menuju lokasi,\” terang Syaifullah melalui pesan whatappnya, Sabtu (27/4). (Gus)

Baca Juga  D\'Jabung Resort Tanjung Setia Jadi Pilihan Lokasi KPU Pesibar Gelar Parade Budaya

Komentar