Lima Sekolah di Pringsewu Terima Penghargaan Adiwiyata

Redaksi

Senin, 6 Juli 2020 - 20:27 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pringsewu (Netizenku.com): Lima sekolah di Kabupaten Pringsewu menerima Penghargaan Adiwiyata 2020 dari bupati. Kelima sekolah tersebut, yakni Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Pringsewu, SMPN 5 Pringsewu, Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Tunggul Pawenang, SDN 1 Pardasuka dan SDN 3 Pagelaran.

Penyerahan penghargaan Adiwiyata tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Johndrawadi, SE, MM, dan Kadis Lingkungan Hidup, Hendrid, SE, MM, kepada masing-masing kepala sekolah di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup kabupaten setempat, Senin (06/07).

Turut menghadiri acara tersebut, Kadis Ketahanan Pangan, Ir.Iskandar Muda, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab, Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, serta para camat di Kabupaten Pringsewu.

Selain menyerahkan penghargaan Adiwiyata, pada kesempatan tersebut Fauzi juga menyerahkan bantuan mesin pencacah sampah organik kepada kelompok Swadaya Pengelola Sampah Lingkungan Pekon Fajarmulya, Kecamatan Pagelaran Utara, dan Kelompok Swadaya Urip Sejahtera Pekon Banyuurip, Kecamatan Banyumas, serta Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara Sampah Pandawa Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu.

Serta bantuan kendaraan roda tiga kepada Kelompok Swadaya Kebersihan Lingkungan Pekon Fajarmulya, Kecamatan Pagelaran Utara, dan Kelompok Peduli Lingkungan VII Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu.

Baca Juga  Polres Pringsewu Imbau Masyarakat Waspadai TPPO Modus Kerja di Luar Negeri

Fauzi mengatakan, Adiwiyata merupakan penghargaan pemerintah kepada sekolah yang berhasil melaksanakan gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS)

Fauzi melanjutkan, kegiatan tersebut merupakan aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring, berkelanjutan, yang dilakukan warga sekolah dalam menerapkan dan mengajarkan prilaku ramah lingkungan dengan cara ikut berperan aktif dalam upaya menjaga dan melestarikan fungsi lingkungan hidup.

\”Sedangkan bantuan mesin pencacah sampah organik dan kendaraan roda tiga, merupakan bentuk penghargaan kepada kelompok masyarakat yang peduli lingkungan. Menurutnya, pembangunan bidang lingkungan hidup akan dapat terlaksana dengan baik manakala ada kerjasama antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat,\” ujarnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Way Sekampung Pringsewu

Sementara, Hendrid mengungkapkan ada 30 sekolah di Pringsewu yang menyerahkan persyaratan administrasi untuk penilaian sekolah Adiwiyata.

\”Setelah dilakukan penilaian berdasarkan beberapa item penilaian, diantaranya visi dan misi sekolah, kebijakan sekolah, serta kurikulum yang terkait dengan lingkungan hidup, juga pengelolaan sarana dan prasarana serta kegiatan partisipatif, maka terpilihlah lima sekolah yang layak mendapatkan penghargaan Adiwiyata,\” ungkapnya. (Rz/leni)

Berita Terkait

Lomba Fashion Show Lansia Warnai Peringatan HLUN ke-28 Pringsewu
Restorative Justice, Hentikan 2 Penuntutan Tindak Pidana di Kejari Pringsewu
Diduga ODGJ, Pria 60 Tahun Ditemukan Meninggal di Depan Toko Kosmetik
Pekon Wates Realisasikan DD 2024 untuk Infrastruktur dan Pemberdayaan
Kejati Lampung Didesak Turun Tangan atas Dugaan KKN di Pringsewu
Polres Pringsewu Imbau Masyarakat Jauhi Napza
Polres Pringsewu Imbau Peternak Tingkatkan Kewaspadaan Menjelang Idul Adha
Kesal Masalah Sampah, Pria di Pringsewu Curi Sepeda Motor Tetangga

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:04 WIB

Tantangan dan Kendala Penanganan TBC di Lampung

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:07 WIB

IKM Lampung Didorong Kantongi Sertifikat TKDN-IK

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:45 WIB

PLN Cek kWh Meter Pelanggan untuk Cegah Bahaya Kebakaran

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:18 WIB

Program Vokasi Tingkatkan Kualitas Lulusan SMK di Lampung

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:15 WIB

Diskeswan Tingkatkan Upaya Pencegahan Penyakit Zoonosis pada Hewan Kurban

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:12 WIB

PPPA Himbau Masyarakat Berani Lapor Ketika Menjadi Korban Kekerasan

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:06 WIB

Pemprov Bakal Evaluasi PRL 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:05 WIB

PLH Gubernur Lampung Pimpin Rapat Perdana, Tekankan Keberlanjutan Program Kerja

Berita Terbaru