BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemeritah Kota Bandarlampung kembali memperpanjang masa belajar dari rumah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Sebelumnya, penetapan belajar dari rumah berakhir pada 28 Maret silam. Kemudian, Pemkot Bandarlampung memperpanjang belajar di rumah hingga 12 April mendatang.

Hari ini, melalui surat edaran Walikota Bandarlampung Nomor 420/503/IV.40/2020 tertanggal 06 April 2020, masa kegiatan belajar dari rumah diperpanjang hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Hal itu guna menindaklanjuti surat edaran menpan RB No. 34 tahun 2020, surat edaran Mendikbud No.04 tahun 2020 serta surat edaran Gubernur Lampung.

Bagi satuan pendidikan SD, SMP baik negeri dan swasta, serta tempat lembaga bimbel untuk tetap melakukan kegiatan belajar dari rumah sampai pada 29 Mei 2020.

Kemudian untuk pelajar kelas 6 SD dan kelas 3 SMP dalam melaksanakan Ujian Akhir Sekolah untuk tetap di rumah, serta menyesuaikan ketentuan Kemendikbud.

Di sisi lain, guru dan tenaga pendidikan juga tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar dari rumah melalui sistem daring.

Sementara Kepala sekolah, diimbau memberikan akses bagi petugas yang akan melakukan penyemprotan disinfektan. Hal-hal yang bersifat teknis akan diatur lebih lanjut oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here