BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Banyaknya jumlah Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kabupaten Pringsewu, dinilai menjadi penopang kekuatan sektor ekonomi di daerah ini. Hal tersebut disebabkan kaum wanita juga merupakan salah satu potensi dalam rangka memajukan perekonomian, khususnya di bidang pertanian.

Wakil Bupati Pringsewu, Dr.H.Fauzi, saat bertatap muka dengan para anggota KWT dari sembilan kecamatan yang tergabung dalam Kostrada (Komando Strategi Pembangunan Pertanian Daerah) di rumah dinas wabup, Jumat (5/6), berharap KWT dapat fokus serta berpikiran maju, sehingga terbuka kesempatan untuk mampu bersaing dan hidup lebih sejahtera.

“KWT sudah waktunya bekerja keras dan fokus, serta produktif selaras dengan perkembangan teknologi pertanian, terus belajar dalam bercocok tanam secara modern, serta selektif dalam memilih jenis tanaman pertanian yang memiliki prospek bagus.
Sekaligus dapat mengakses pemasaran hasil pertanian secara luas,” katanya.

Pemkab Pringsewu sendiri, kata Fauzi,
akan lebih melibatkan kaum wanita untuk mengembangkan sektor pertanian di Negeri Bersahaja.

Sementara itu, Plt Kadis Pertanian, Maryanto, pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Johndrawadi, SE, MM, Kadis Koperindag, Drs.Masykur Hasan, serta sejumlah pejabat terkait lainnya, menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyerap berbagai aspirasi anggota KWT di Kabupaten Pringsewu.

“Adapun hambatan dan kendala yang dihadapi KWT akan dicarikan solusi bersama, sekaligus membuka jaringan pasar untuk KWT,” ungkapnya. (Reza/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here