oleh

Komisioner Bawaslu tak Boleh Ikut Pengawasan di Daerah Pencalegan Keluarganya

Bandarlampung (Netizenku.com): Terkait pencalegan yang dilakukan oleh keluarga atau saudara dari para komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung, Ketua Bawaslu Fatikhatul Khoiriah angkat bicara.

Menurutnya, Komisioner Bawaslu Lampung telah melakukan deklarasi internal dan sudah mengumumkannya di Kantor Bawaslu untuk tidak ambil bagian dalam pengawasn di wilayah pencalegan keluarganya.

Baca Juga  Rapat Pleno Penghitungan Suara KPU, Saksi Paslon 1 dan 2 Ogah Tandatangan Berita Acara

\”Kakak saya ada yang maju pada pileg 2019 nanti dari Lampung Timur, maka untuk pengawasan disana saya tidak diikut sertakan. Ini kita lakukan untuk menjaga netralitas dalam melakukan pengawasan,\” ujar Khoir saat diwawancara usai kegiatan ekspose hasil pengawasan pilgub Lampung 2018, di hotel Sheraton, Jumat (31/8).

Bukan hanya Khoir, komisioner lainnya juga memiliki saudara yang maju dalam pileg 2019. \”Ada yang di Lampung Barat, ada yang di Way Kanan. Semua kita sudah menyampaikan deklarasi yang sama,\” paparnya.

Baca Juga  Bawaslu Beri Pelatihan Tata Cara Pengaduan Pemilu, Pileg dan Pilpres

Fatikahtul Khoiriah menambahkan, khusus untuk dirinya, deklarasi ini bukanlah hal yang baru. \”Dulu 2014 ada saudara saya juga yang maju sebagai caleg, jadi periode yang lalu saya juga melakukan hal ini,\” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada awak media dan semua elemen untuk ikut serta mensukseskan penyelenggaraan pileg dan pilpres 2019 mendatang. (Aby)

Baca Juga  Besok KPU Bandarlampung Hadapi Gugatan di MK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *