oleh

Kinerja Dinas Pariwisata Pesawaran Dinilai Gagal

Pesawaran (Netizenku.com): DPRD Kabupaten Pesawaran menilai Dinas Pariwisata setempat, telah gagal dalam menjalankan program kegiatannya selama ini.Terlebih dalam mempromosikan Bumi Andan Jejama agar terkenal sebagai salah satu destinasi wisata utama bagi turis lokal maupun mancanegara.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi ll DPRD Pesawaran, Sucipto, saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (17/4). \”Pastinya sangat kita sayangkan, meskipun sudah ditopang dana begitu besar, tapi mana hasil yang bisa dibanggakan dari dinas tersebut, semua jadi tidak jelas,\” ungkap Sucipto.

Baca Juga  PTPN 7 Way Berulu Gelar Baksos Donor Darah

Dicontohkan Sucipto, sebelumnya sempat booming dalam upaya mempromosikan Pulau Pahawang sebagai destinasi wisata andalan kabupaten ini. ā€Faktanya bisa kita buktikan, bukannya pelancong makin ramai berkunjung, eh malah sebaliknya melorot kian sepi,\” ucapnya.

Dari hasil pengamatan dan peninjauan langsung di lapangan, salah satu faktor menurunnya kunjungan wisatawan ke Pulau Pahawang, selain sarana prasarana penunjang tidak memadai, juga faktor perawatan dan kebersihan lokasi wisatanya terlihat sangat minim. \”Sekarang gimana pengunjung gak berkurang ke pulau itu. Sudah kapal motor pengangkut gak stand by, tiketnya juga, selain mahal harganya gak seragam. Parahnya lagi, kondisi lokasi wisatanya malah penuh dengan sampah, gimana wisatawan gak pada kabur,\” sesalnya.

Baca Juga  Manager PT Sangon Jaya Bantah GelapkanĀ Pesangon Karyawan Rp4 Miliar

\”Gimana mau ada PAD, wong perdanya aja belum terbentuk. Kalau kita sih selalu mendorong agar perdanya segera dibentuk. Cuma sayangnya, tetangga sebelah (eksekutif) terlihat masih enggan,\” tambahnya.

Lebih lanjut, Sucipto meminta kepada bupati untuk meninjau ulang baik perencaan maupun program-program yang akan dijalankan Dinas Pariwisata dan segera dilakukan regulasi secara menyeluruh di internal dinas tersebut.(Soheh)

Baca Juga  Dendi Jenguk Aldi, Penderita Rakitsia di Desa Bernung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *