oleh

Ketua TP PKK Tubaba Sambut Kunker Ketua TP PKK Provinsi Lampung

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Ketua TP-PKK Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Kornelia Umar, menyambut Kunjungan Kerja Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal ke Tubaba dan disambut di Sesat Agung Bumi Gayo, Komplek Islamic Centre setempat, Rabu (22/9).

Pada kegiatan kunjungan kerja yang diketuai TP-PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal, Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung, Dinas Perikanan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung tersebut disambut langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tubaba, Ketua 2 TP-PKK Kabupaten Tulang Bawang Barat berserta Ketua Bhayangkari dan Ketua Persit Kartika Chandra Tulang Bawang Barat dan beberapa OPD terkait.

Dalam sambutannya, Kornelia Umar mengatakan dengan 10 program pokok PKK kabupaten Tulang Bawang Barat telah dilaksanakan sesuai dengan program-program yang telah disusun dari satu sampai empat sesuai dengan hasil Rakernas PKK pusat dengan pelaksanaan kegiatan tersebut dan bekerjasama dengan OPD terkait dengan organisasi lainnya seperti PAUD LKS perwosi literasi dan lainnya sehingga hasil dari kegiatan tersebut dapat menyentuh secara langsung dan berkesinambungan bagi masyarakat Kabupaten Tubaba.

Baca Juga  DPRD Tanggamus Setujui Raperda RPJMD Tahun 2019

Selanjutnya ketua tim penggerak PKK Kabupaten Tubaba mengucapkan selamat datang kepada ibu gubernur Lampung selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung yang telah melakukan kunjungan pertama ke Tubaba.

“Kami berterimakasih sekali kepada ibu beserta rombongan yang sudah hadir di Kabupaten Tubaba semoga dengan keberadaan ibu satu hari di Tubaba dapat memberikan motivasi kepada kami,” harapnya.

Seusai rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan paket bantuan dan santunan oleh Ketua Bunda PAUD Provinsi Lampung ibu Riana Sari Arinal didampingi Bunda Paud Tubaba Kornelia Umar Kepada pengurus pondok pesantren, panti asuhan, anak yang kehilangan orang tuanya akibat Covid-19, bantuan untuk pengrajin batik, sembako untuk wanita hamil, dan pemberian tali asih kepada atlet anak-anak disabilitas, serta dilanjutkan dengan meninjau kegiatan Donor darah PMI dan bunda literasi perpustakaan keliling.

Baca Juga  Winarti Beri Perhatian Khusus Tiga Guru Berprestasi

Kemudian dilanjutkan menyaksikan persembahan tari nenemo di Uluan Nughik dan penyerahan bingkisan berupa buku pemberian kepada anak-anak oleh Bunda PAUD Provinsi Lampung dan didampingi Bunda PAUD Tubaba Kornelia Umar.

Sementara Riana Sari Arinal dalam kunjungannya mengingatkan masyarakat Tubaba untuk tetap menjaga protokol kesehatan, sebab pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Pandemi yang berlangsung hampir dua tahun ini membawa dampak yang luar biasa bagi kehidupan manusia di dunia termasuk di Provinsi Lampung. Pandemi ini juga tidak hanya mengancam keselamatan jiwa tetapi juga menimbulkan dampak ekonomi maupun sosial secara luar biasa,” ulasnya.

Tetapi, lanjut dia, jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda ternyata ketahanan masyarakat dalam bentuk semangat gotong royong saling membantu dan kepedulian terhadap sesama menjadi potensi yang luar biasa untuk membantu keluarga. Ini perlu agar mampu bertahan dari berbagai tekanan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga  Komisi II DPRD Tanggamus Gelar Hearing Bahas Kelangkaan Pupuk

“Sesuai kegiatan pada hari ini mengambil tema gerakan keluarga pelopor perubahan untuk mengingatkan kita bahwa gerakan PKK diharapkan dapat menjadi gerakan yang mampu menginisiasi perubahan kehidupan masyarakat kearah yang lebih baik terutama di masa pandemi ini,” ujarnya.

Istri gubernur Lampung ini menambahkan bahwa TP-PKK Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan dan pembinaan organisasi tingkat kabupaten/kota dilaksanakan secara terintegrasi dengan 6 organisasi lainnya yaitu Dekranasda, Pokja Literasi, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial, Persatuan Wanita Seluruh Indonesia, Yayasan Jantung Indonesia, dan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Ini bertujuan agar dapat terjalin kerjasama antar organisasi dan memotivasi semua organisasi mitra pemerintah untuk menunjukkan kinerjanya kepada masyarakat,” kata dia. (ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *