oleh

Ketimbang BPJS, Pemkot Prioritaskan Jamkeskot

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota Bandarlampung menerima dua kali kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lubuk Linggau dan Yogyakarta di Ruang Rapat Walikota setempat, Kamis (5/3) secara terpisah.

Prioritas Jaminan Kesehatan Kota (Jamkeskot) yang dikedepankan ketimbang BPJS kesehatan jadi materi pokok pembicaraan dalam kunjungan dua daerah tersebut.

Sekretarks Daerah Kota Bandarlampung, Badri Tamam, mengatakan bahwa ketika BPJS kesehatan masyarakat terhenti dapat beralih ke Jamkeskot.

Baca Juga  Kasus Smep Dibiarkan, Kisruh Wayhalim Dilupakan

\”BPJS ini putus. Ketika BPJS berhenti otomatis di tanggung Jamkeskot kita,\” infak Badri.

Dijelaskan Badri, mekanisme pelayanan kesehatan tersebut berlangsung tanpa batasan. Di mana, masyarakat dipermudah dalam hal pelayanan kesehatan, seperti tak perlu melakukan rujukan melalui puskesmas untuk berobat.

\”Kelebihannya kita bisa langsung ke rumah sakit boleh, tanpa rujukan. Tidak seperti BPJS, masyarakat bisa langsung memilih rumah sakit yang ingin dimasuki,\” bebernya.

Baca Juga  Herman HN Membuka Lomba Paduan Suara PKK

Badri juga menyampaikan pemeritah juga menyediakan ambulan gratis yang dapat digunakan masyarakat 24 jam. \”Kapan pun masyarakat dapat menggunakan maupun di tengah malam,\” jelasnya.

Untuk memperingkas mekanisme, Bappeda Bandarlampung juga melakukan inovasi pada sistem aplikasi.

\”Kami punya aplikasi, aplikasi ini yang mendukung untuk dapat tepat sasaran. JadiĀ  dapat dilihat, meskipun KTP Bandarlampung kalau yang berobat bukan warga Bandarlampung akan kebaca di situ,\” kata dia. (Adi)

Baca Juga  Rapat Terpadu Trouble Spot Batal, Dishub Atur ulang Jadwal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *