oleh

Kembangkan Kerajinan Tangan Masyarakat, Bapedalitbang Tuba Kerjasama dengan Unila

Tulang Bawang (Netizenku.com): Bapedalitbang Tulang Bawang (Tuba), bekerja sama dengan Unila menerapkan sistem strategi pemasaran berbasis produk unggulan kerajinan masyarakat.

Kepala Bapedalitbang Tuba, Dicky Soerahman didampingi Kepala Bidang Litbang Maskur mengatakan, jika kedepan pihaknya akan fokus dalam mengembangkan daya saing produk unggulan di Kabupaten Tuba.

Menurut Maskur, produk produk unggulan kerajinan masyarakat selama ini dinilai kurang mengalami peningkatan dalam sistem perekonomian. “Padahal seharusnya produk-produk kita ini lebih meningkat terjual sampai ke tingkat nasional, bahkan internasional. Mengingat semua produk unggulan kerajinan masyarakat kita bukan saja asli dan layak akan tetapi sangat banyak diminati dan dicari oleh para investor dari luar daerah,” katanya, Selasa (13/11).

Baca Juga  Winarti Apresiasi Pelantikan Ketua PP-MPC Tulangbawang

Oleh karena itu,  guna mengembangkan produk unggulan masyarakat sesuai brand dan perkembangan teknologi informasi saat ini, maka tahun ini pihaknya sudah bekerjasama dengan dalam melakukan proses pengembangan produk unggulan di Kabupaten Tulang Bawang kedepan.

“Karena dengan kita libatkan pihak Unila maka semua inovasi maupun ide-ide dalam mengembangkan lahan usaha khususnya produk unggulan kerajinan masyarakat, akan cepat dapat terlaksana dan meningkat nantinya,” terangnya.

Baca Juga  Kinerja Satker Tak Maksimal, Bupati Tulangbawang Segera Isi Kekosongan Jabatan

Dengan semakin banyaknya keterlibatan semua pihak dan dengan banyaknya investor dari luar daerah yang berinvestasi di Tuba,  bukan saja akan menambah perkembangan kemajuan usaha produk unggulan di Tuba, tetapi  juga meningkatkan perekonomian masyarakat dan pemkab.(armadan)

 

Komentar