oleh

Kelas Pondok IV Klasika Dimulai, 4 Kampus se-Lampung Utus Perwakilan

Bandarlampung (Netizenku.com): Kelompok Studi Kader (Klasika) kembali gelar program kelas pondok. Diketahui,  kelas pondok tahun ini merupakan kelas pondok angkatan ke-IV, dan program ini merupakan program utama yang diselenggarakan Klasika sebagai sarana pendidikan alternatif anak muda di Provinsi  Lampung.

Kegiatan ini diselenggarakan di Rumah Idiologi Klasika yang berada di Jalan Sentot Alibasa, Gang Pembangunan E/A5 No.121, Sudah, Bandarlampung. Dan kelas ini akan berlangsung selama 40 hari, dimulai sejak tanggal 5 Juli hingga 13 Agustus 2018.

Baca Juga  Mahasiswa MPI UIN Lampung Pelajari Sistem Pendidikan Ponpes AU Mojokerto

Menurut Penanggungjawab Program Klasika, Een Riansah, selama mengikuti kelas pondok para peserta akan tinggal di sekretariat Klasika, mereka akan menjalani rangkaian acara secara disiplin selama 40 hari.

Sementara itu, Direktur Utama Klasika, Ahmad Mufid, menerangkan bahasa fokus utama Klasika adalah menjaga nalar kritis serta merawat budaya intelektual di tengah minimnya minat belajar secara serius.

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Pendidikan, UTB Gandeng Kroasia

Dalam kesempatan yang sama Founder Klasika, Chepry Chaeruman Hutabarat mengajak para peserta pondok untuk bersama-sama menjalani sebuah kehidupan baru, bukan hanya soal kecerdasan kognitif seperti membaca, menulis dan berdiskusi. Tetapi pula kecerdasan afektif akan dilatih.(Agis)

Berikut adalah 10 peserta dari kelas pondok Klasika angkatan ke-IV:
1. Abdi Prima Yoga (UIN Raden Intan Lampung)
2. Ibnu Sina (STAI YASBA Lampung Selatan)
3. Dedi Syafputra (STIT MULTAZAM Lampung Barat)
4. Riza Yusman (UIN Raden Intan Lampung)
5. Rian Simona (UIN Raden Intan Lampung)
6. Tiara Santika (UIN Raden Intan Lampung)
7. Ridwan Rudaya (STIT MULTAZAM Lampung Barat)
8. Wahyu Hidayat (UIN Raden Intan Lampung)
9. Ulumuddin (STAI AL-MA\’ARIF Way Kanan)
10. WS Purwito Ady (UIN Raden Intan Lampung)

Baca Juga  LBH Bandarlampung Pertanyakan Administrasi Putusan PTUN

Komentar