oleh

Kapal Berkah Saudara Tenggelam di Perairan Tanggamus, Dua Tewas

Tanggamus (Netizenku.com): Setelah simpang-siur, akhirnya Jumat (13/4) dini hari pukul 03.03 WIB, jumlah pasti penumpang kapal penyeberangan Berkah Saudara berhasil diketahui.

Berdasarkan manifest penumpang dan kru kapal yang tenggelam di Batutangkai Telukbrak, Kecamatan Pematangsawa, Tanggamus pada Kamis (12/4) pukul 14.30 WIB itu, keseluruhan penumpang berjumlah 18 orang.

Setelah personil BASARNAS dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus tiba dari lokasi kapal karam dini hari tadi, Komandan Pos SAR Tanggamus Kapten Adi Ayang Syah memberikan keterangan pasti jumlah penumpang beserta kru kapal Berkah Saudara.

Baca Juga  Tim Gabungan Polres Tanggamus Tuntaskan Pengawalan Distribusi Vaksin Covid-19

“Baik, dini hari ini kami informasikan, data valid jumlah penumpang berdasarkan manifest adalah 15 orang. Lalu nahkoda bernama Kasiman (57), warga Pekon Telukbrak, ditambah dua anak buah kapal (ABK) yaitu Imam (22) dan Aang (18). Kami konfirmasikan juga, dari 15 penumpang itu, 2 orang dinyatakan meninggal dunia, 13 lainnya selamat,” jelas Adi pada awak media yang masih bertahan hingga dini hari ini di Dermaga Pelabuhan Kotaagung.

Berikut adalah daftar nama 15 penumpang kapal Berkah Saudara, berdasarkan manifest penumpang dan kru kapal yang disampaikan oleh Adi Ayang Syah.

Baca Juga  Usai Nyoblos Samsul Merasa Lega

Korban meninggal:
1. Satiyem (60 tahun)
2. Khaminah (67 tahun)

Korban selamat namun trauma:
2. Bintaro (45 tahun)
3. Jumiati (45 tahun)
4. Jahra (7 tahun)
5. Surojat (38 tahun)
6. Turiah (40 tahun)
7. Nopi (30 tahun)
8. Laras (35 tahun)
9. Susi (18 tahun)
10. Rexi (7 tahun)
11. Umi (30 tahun)
12. Deni (20 tahun)
13. Supardi Yanto (57 tahun)
14. Sanien (40 tahun)

Baca Juga  \'Pemilih Berdaulat, Negara Kuat\' Deklarasi Damai Tanggamus

Kru kapal:
1. Kasiman (57) sebagai Nahkoda
2. Imam (22) sebagai ABK
3. Aang (18) sebagai ABK

Kemudian unsur-unsur yang terlibat dalam evakuasi Kamis (12/4) sore hingga Jumat (13/4) dini hari ini, Adi menambahkan, terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Tanggamus, Syahbandar Kotaagung, BPBD Tanggamus, Anggota HNSI Kotaagung, Polres Tanggamus, Polair Kotaagung, Polsek Kotaagung, Pos AL Kotaagung, dan petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Panjang Wilayah Kerja Kota agung. (Rapik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *