oleh

Kantor Samsat Bandarlampung Bersolek Sambut HUT Kemerdekaan RI

Bandarlampung (Netizenku.com): Petugas Kantor Pelayanan Satu Atap Bandarlampung berhias bak pejuang kemerdekaan serta berpakaian adat daerah yang ada di Indonesia. Tidak hanya itu, hiasan bernuansa merah putih pun dipasang di kantor tersebut.

Hal itu terlihat jelas saat para pemohon maupun masyarakat berada di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Bandarlampung di Jalan Pramuka, Kecamatan Rajabasa, Bandarlampung, Senin (16/8).

Pada bagian atas atap ruangan gedung dipasang kain dan balon berwarna merah putih, hingga Bendera merah putih juga dipasang di depan kantor.

Baca Juga  Pelaku Pembunuhan Ayah-Anak di Pesawaran, Meninggal Dunia

Saat masuk ke kantor tersebut, pengunjung akan melihat balon merah putih dan petugas dengan pakaian ala pejuang dengan ikat kepala merah putih.  Ornamen balon berwarna merah putih juga terlihat di dalam kantor.

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung, Kombes Pol Raden Romdhon, mengatakan hiasan yang dibuat oleh kantor Samsat itu merupakan hal yang lumrah dilakukan menjelang hari perayaan kemerdekaan Indonesia.

“Kami berupaya memberikan kesan yang baik terhadap masyarakat serta menguatkan warga, untuk bersama-sama agar tetap berjuang, meski bukan melawan penjajah saat ini namun berjuang melawan wabah Covid-19,” kata dia di Bandarlampung,  Senin (16/8).

Baca Juga  Polda Lampung Gandeng Tokoh Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai

Dia mengatakan hal itu dilakukan dalam rangka menggugah rasa nasionalisme, dan masyarakat pemohon agar tidak terlalu bosan dalam menunggu proses pengurusan pajak kendaraannya.

Raden Romdhon juga mengatakan hal itu bentuk kreativitas perayaan HUT Ke-76 RI bersama instansi terkait lainnya seperti Dinas Pendapatan Daerah, Jasa Raharja, serta bank yang telah ditunjuk.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat untuk terus berjuang bersama-sama di tengah pandemi Covid-19. Terapkan terus Protokol Kesehatan secara tertib dari diri kita masing-masing, keluarga hingga lingkungan. Dan jangan lupa untuk divaksinasi,” ujar dia.

Baca Juga  Satreskrim Polsek Pagelaran Tembak Pelaku Curanmor

Melihat suasana yang berbeda di kantor Samsat, sejumlah warga terkesan dan menilai perjuangan para pahlawan tidak boleh luntur.

“Cukup terkesan lah dengan suasana merah putihnya, rasa nasionalisme kami muncul,” kata Apriyana warga Kota Bandarlampung saat mengajukan permohonan pembayaran pajak.

Di kantor Samsat ini juga warga pemohon yang mengurus pajak mendapatkan doorprize dari petugas dengan menjawab sejumlah pertanyaan dengan Tema Hari Kemerdekaan. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *