BERBAGI

Talangpadang (Netizenku.com): Kepala Pekon (Kakon) Sinarsemendo, Kecamatan Talangpadang, Yulistina Heriyanti S.Pd, melantik aparatur pekon setempat hasil dari penjaringan serta satu pindah posisi.

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah atas pengangkatan aparatur pekon yang dipusatkan di kantor pekon, Senin (12/4) itu, tertuang dalam surat keputusan (SK) kepala pekon Sinarsemendo No 004/06.02.2027/SK/IV/2021. Hasil dari penjaringan yang dimulai pada tanggal 21 hingga 30 maret 2021, kebijakan pembukaan penjaringan calon aparatur pekon ini terpaksa dilakukan menyusul mundurnya lima dari tujuh aparatur pada 18 Maret 2021 lalu.

“Pengangkatan perangkat pekon ini merupakan hasil dari penjaringan, di mana dari 14 orang yang mendaftar, setelah diseleksi enam peserta meraih nilai tertinggi, dan ke enam orang ini nantinya akan menempati posisi sebagai Kaur, Kasi lima orang dan satu posisi sebagai kepala dusun (Kadus),” jelas Yulistina Heriyanti.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Tanggamus ini juga meminta masyarakat Pekon Sinarsemendo untuk ikut mengawal, mengawasi dan memberikan kritik dan saran atas kinerja para (pembantu) aparaturnya.

“Mohon kepada masyarakat, jangan sungkan-sungkan memberi teguran, bila ada hal yang tidak pas dalam kami melayani serta pelayananan kami di Pekon Sinarsemendo ini, bila memang ada aparatur kami tidak siap dan lalai dalam mengikuti aturan yang ada, silahkan mundur,” tegasnya.

Usai prosesi pelantikan Camat Talangpadang, Agustam Hamied, melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Ubaidillah, SE., didampingi Nazwardi, Babinsa dan Daroel, Bhabinkamtibmas, memberikan ucapan selamat kepada aparatur yang baru dilantik, di kesempatan tersebut camat meminta semua perangkat baik yang lama atau yang baru hendaknya dapat bekerja dengan disiplin dan bertanggungjawab sesuai amanah yang tertuang dalam Undang undang dan Peraturan Bupati (Perbup).

“Juga buktikan loyalitas terhadap pimpinan (Kakon), dan perlu diingat, yang mengawasi, serta mengevaluasi kinerja kalian adalah BHP, selaku perwakilan masyarakat,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan ketua Badan Himpun Pemekonan (BHP) Pekon Sinarsemendo, Panroyen S.Pd mengatakan, dengan telah dilantiknya aparatur pekon yang baru, berharap peningkatan kualitas kerja dan kinerjanya, utamanya di bidang pelayanan.

“Kami dari Seluruh BHP Pekon Sinarsemendo mengucapkan, selamat bekerja kepada aparatur yang baru dilantik, bekerjalah dengan penuh tanggungjawab, disiplin serta dapat melayani masyarakat dengan baik, kami juga sangat mengapresiasi langkah dan kebijakan yang diambil Ibu kepala pekon, jika di beberapa wilayah masih terjadi polemik terkait pelantikan aparatur pekon, tapi tidak untuk (Sinarsemendo) di sini, karena apa yang dilakukan sudah sesuai dengan Permendagri nomor 83 tentang tata laksana Pengangkatan dan pemberhentian aparat pekon, ini hak dari kepala pekon, namun tetap berokordinasi dengan pihak kecamatan dalam hal ini camat wilayah setempat. BHP adalah merupakan mitra kerja dari pemerintahan pekon untuk mendukung program pemerintah pekon, baik itu pembangunan fisik dan nonfisik,” tandas nya. (Arj/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here