oleh

Jokowi: Jalan Tol Sebagai Penciptaan Titik Ekonomi Baru

Mesuji (Netizenku.com): Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah meresmikan 189 Km tol ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung di gerbang tol Simpang Pematang, KM 240 Mesuji.

Jokowi mengatakan tol tersebut merupakan tol terpanjang yang pernah diresmikannya dan berharap kedepannya akan segera disambung lagi sampai ke Palembang Sumatera Selatan lalu setelahnya tersambung ke Betung di Banyuasin.

Baca Juga  Diduga Sarang Narkoba, Rumah Warga Kedaton Digerebek

\”Jalan tol ini artinya penciptaan titik ekonomi baru. Lalu di dalamnya menciptakan jaringan logistik yang baik.¬†Selanjutnya bisa memberikan fasilitas produksi artinya kalau ada karet ataupun sawit akan mempercepat produksi sentral yang ada,\” kata Jokowi.

Jokowi menyebut jalan tol ini juga dapat memberikan penciptaan lapangan kerja di mana semuanya sebagian dikerjakan oleh masyarakat sekitar sehingga menciptakan perekonomian masyarakat. Ia juga menyebut jalan tol berkaitan dengan  keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga  Eva Dwiana: ibadah Paskah dilakukan terbatas sesuai protokol kesehatan

\”Jadi jalan tol bukan hanya Jawa, kita harap nanti sampai Aceh di tahun 2024 akan selesai. Terakhir jalan tol dapat membangun peradaban dari sebelumnya lewat jalan kecil lalu meningkat jalan kabupaten dan provinsi hingga sekarang ke jalan tol. Di mana rakyat juga bisa menikmati berupa mobilitas barang dan jasa akan lebih cepat lagi,\” katanya.

Baca Juga  2020 Insentif Guru Honorer Bandarlampung Naik

Dalam kesempatan tersebut, selain didampingi menteri Kabinet Kerja, terlihat pula Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal-Chusnunia beserta kepala daerah, Kepala Dinas, Badan, masyarakat dan lainnya. (Leni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *