oleh

IPM Tubaba Optimis Bawa Kader Kreatif dan Unggul

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dengan kepemimpinan yang baru, bertekad membawa pelajar Muhammadiyah kabupaten setempat menjadi kader yang kreatif dan unggul.

Demikian disampaikan Tyara Agustin, Ketua Pimpinan Daerah (PD) IPM Tubaba kepada wartawan, Selasa sore (13/9).

Disampaikan Tyara Agustin, IPM merupakan organisasi otonom Muhammadiyah, yakni gerakan Islam dakwah amar makruf nahi munkar di kalangan pelajar yang berakidah Islam dan bersumber pada Al-Quran dan As-Sunnah.

Baca Juga  Peduli Tenaga Medis, Disdik Tubaba Donasikan Rp113.5 Juta

Untuk membentuk pelajar yang tangguh, selaku ketua PD IPM Tubaba, dirinya telah menyeleggarakan Pelatihan Taruna Melati yang di ikuti oleh pelajar di Tubaba.

“Saya ingin membentuk dan memperkuat karakter pelajar yang dalam hal ini kader ikatan dalam rangka menumbuhkembangkan semangat yang terorganisir serta jiwa militansi pada setiap kader,” jelas Tyara Agustin.

Baca Juga  Akademisi UMM Minta Kuasa Hukum SDM Buktikan Jika Foto Syur yang Beredar Hoax

Selain itu peningkatan skill, kapasitas dan kapabilitas kader juga perlu ditingkatkan dalam upaya mencerdaskan pelajar di Tubaba yang berkemajuan.

Pasca terselenggaranya pelatihan taruna melati, dirinya berharap, agar pelatihan ini diikuti oleh lebih banyak kader.

“Saya ingin pelajar IPM tidak hanya ikut organisasi semata, tapi juga meresapi proses dan progres kaderisasi,” pungkas Tyara. (Arie/Leni)

Baca Juga  Airlangga Hartarto Saksikan Panen Perdana Padi Gogo di Tubaba