oleh

HUT Himpaudi ke-13 Jadi Cambuk untuk Wujudkan Cita-cita

Pesawaran (Netizenku): Peringatan Hari Himpaudi ke-13,  Bunda Paud Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi berharap, dapat menjadi cambuk pendorong bagi masyarakat dan pemerintah setempat, khususnya para guru Paud nonformal sendiri untuk meningkatkan kemampuan irofesionalitasnya, sehingga mampu mewujudkan cita-cita bersama, yakni terwujudnya anak-anak paud yang cerdas, berahklak mulia serta berkepribadian, sehingga lahirnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai potensi nantinya.

Hal ini diungkapkan Nanda pada perayaan peringatan HUT Himpaudi Ke 13 di Aula Pemkab setempat, Jum\’at (23/8).

Menurutnya,  Pendidik Paud yang tergabung dalam Himpaudimerupakan salah satu bagian penting dalam membentuk karakter anak usia dini dan mengajarkan tentang kejujuran. Tanggungjawab pendidik Paud sangatlah luar biasa, meskipun pendidik utama adalah orang tua.

Baca Juga  Dinas PUPR Pesawaran Siap Tindaklanjut Jalan Rusak

\”Untuk itu, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih atas jerih payah para pendidik Paud yang sudah sangat membantu mencetak generasi yang berkarakter. Semoga pekerjaan dan apa yang kita lakukan, menjadi ladang untuk kita semua,\” katanya.

Usia 0-6 tahun adalah masa keemasan yang merupakan periode yang sangat kritis dalam menentukan tahap pertumbuhan dan perkembangan anak selanjutnya. \”Masa itu adalah momentum yang efektif bagi orang tua maupun pendidik menanamkan karakter sebagai penentu kualitas anak dimasa depan dengan nilai-nilai yang positif. Selain harus menjadi orang yang “digugu” dan “ditiru”, Pendidik juga harus mampu melakukan inovasi dan improvisasi pembelajaran sesuai dengan situasi dan kondisi. Untuk itu, saya mengajak kepada orang tua, masyarakat, pemerintah, organisasi mitra, khususnya seluruh anggota Himpaudi Kabupaten Pesawaran, selalu bergandeng tangan bersama-sama membangun generasi bangsa yang bermartabat,\” pungkasnya.

Baca Juga  Bupati Pesawaran Berangkatkan 100 Jamaah Umroh ke Tanah Suci

Sementara itu pada laporannya, Ketua Himpaudi Kabupaten pesawaran Frisiska Devi Okpita Eriawan mengatakan, dalam rangka HUT  Himpaudi ini, Himpaudi Kabupaten Pesawaran telah melaksanakan beberapa kegiatan lomba diantaranya, melaksanakan gernas baku , lomba mewarnai, lomba fashion show dan lomba menghias tumpeng

\”Disamping itu juga memberikan plakat dan penghargaan kepada guru Paud non formal yang telah mengabdi selama 15 tahun. Pada kesempatan ini saya ucapkan  terimakasih kepada para tenaga pendidik Paud di Kabupaten Pesawaran yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran guna mencerdaskan Anak Usia Dini calon generasi panarus bangsa,\” ucapnya (Soheh)

Baca Juga  Target Pajak Parkir 2019 Naik 200 Persen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *