oleh

Gebyar Lumbok Seminung Dipadati Wisatawan

Lampung Barat (Netizenku.com): Ribuan wisatawan dari berbagai daerah di Provinsi Lampung dan luar Lampung memadati dermaga Seminung Lumbok Resort. Kedatangan mereka untui menyaksikan berbagai supporting event, Gebyar Lumbok Seminung Lampung Barat (Lambar) 2018, Minggu (29/4).

Kadis Pariwisata Lambar, Indra Kesuma, mengatakan Danau Ranau Seminung Lumbok merupakan salah satu kawasan strategis wisata Indonesia, untuk itu dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga alam yang sangat indah.

\”Danau Ranau ini aset yang harus kita jaga, karena ini sudah ditetapkan sebagai kawasan strategis wisata nasional. Maka tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan memeliharanya,\” kata Indra.

Baca Juga  Forkompimda Lambar Hadiri Rakornas Kewaspadaan Pemilu 2019

\"\"

Sementara, Kadis Pariwisata Lampung, Budi Harto dalam sambutannya,  mengatakan Dinas Pariwisata Lampung menyambut baik event yang diselenggarakan oleh kabupaten/kota di Lampung, karena ini merupakan ajang promosi.

\”Kami bangga dengan kabupaten yang ikut membangun dunia wisata di Lampung. Karena membangun dunia wisata merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat,\” ujarnya.

Terpisah Bupati Lambar, Parosil Mabsus, mengatakan kehadiran ribuan pengunjung baik sebagai peaerta maupun pengunjung menjadi pendorong pemerintah kabupaten untuk tahun depan, melaksanakan event serupa yang lebih meriah dan berkwalitas.

Baca Juga  KONI Lambar Serahkan Bantuan Kemanusiaan ke Posko Covid-19

\”Saya sangat bangga melihat ribuan masyarakat dari berbagai daerah, dan ini menjadi support kami untuk melakukan kegiatan  yang lebih meriah dan gebyar tahun depan,\” kata Parosil.

Parosil juga menyampaikan Lambar memiliki obyek wisata beragam, seperti danau, air terjun, budaya, hutan taman nasional, megalitik, gunung serta berbagai destinasi lain, untuk itu bupati meyakini kedepan sektor pariwisata menjadi obyek PAD(Pendapatan Asli Daerah) yang potensial.

Baca Juga  Gebyar Lumbok Seminung, Momen Indra Tagih Utang Dinas Pariwisata Lampung 

\’Kalau seluruh destinasi wisata yang kita miliki kita rawat bersama, kita jaga alamnya, kita rawat keindahannya, maka saya yakin kedepan sektor pariwisata akan menjadi sumber PAD yang potensial,\” jelas bupati pada acara yang juga dihadiri wakil bupati Mad Hasnurin, Kapolres AKBP Tri Suhartanto, Dandim 0422 Lambar, Kadis Pariwisata Kabupaten/kota se-Lampung, Kadis Pariwisata OKU  Selatan Sumatera Selatan serta sejumlah kepala OPD di lingkungan pemkab setempat.(Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *