oleh

Reses, Azis Syamsudin Tampung Curhatan Gapoktan Bumiratu Nuban

Lampung Tengah (Netizenku.com):Anggota DPR RI asal Partai Golongan Karya (Golkar) Aziz Syamsuddin lakukan reses di Kampung Bumi Rahayu Kecamatan Bumiratu Nuban, Lamteng Kamis (15/11). Reses ditempat ini Aziz lakukan tatap muka bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se Kecamatan setempat.

Ditempat ini Gapoktan menyampaikan keluhkan masalah pertanian kepada Senator asal daerah pemilihan (dapil) Lampung Dua (2) itu.

Komarudin selaku perwakilan Gapoktan mengatakan, permasalahan yang kerap terjadi ditempatnya ialah pengairan.\”Pertama kita kurang masalah pengairan pak (Aziz Syamsudin),\” kata Komarudin.

Baca Juga  Olahraga, Lapas Gunung Sugih Gandeng Sanggar Senam Yani BJ

Selain itu kata dia masalah benih, dan pupuk bersubsidi juga menjadi masalah yang kerap dihadapi para petani.\”Kami minta diadakan penangkaran benih yang berkualitas dan bermutu,\”akunya

\”Belum lagi pupuk bersubsidi. Meskipun sudah di subsidi pemerintah, tetapi tetap saja kurang. Kalau bisa ditambah pak (kuota pupuk subsidi),\”sambungnya.

Selain permasalahan diatas, pengelolaan lahan dan alat tanam juga disampaikan kepada Azis. \”Selain itu tidak kalah penting maslaah pemasaran hasil tani. Kalau sudah panen raya harga justru anjok, ini perlu ada solusi. Kami harap pak Azis bisa memberikan solusi terkait masalah ini,\”harapnya.

Baca Juga  Loekman Ajak Warga Hidupkan Semangat Gotong-royong

Menanggapi masalah ini, Azis yang juga Ketua Perhiptani Pusat ini mengatakan akan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan Gapoktan di Kecamatan Bumiratu Nuban.\”Keluhan ini akan saya tampung dan akan saya perjuangkan di pusat, saya minta Gapoktan buat pengajuan dan diketahui Pemkab setempat,¬† \”kata Azis yang mengaku acara tatap muka ini dalam rangka reses DPR RI

Baca Juga  HUT Ke-54, Musa Ahmad Optimis Partai Golkar Juara Pemilu 2019

Untuk maslaah pupuk subsidi kata Azis, ia akan segera melakukan pengecekan di Perhiptani.\”Pupuk akan saya cek di Perhiptani. Berapa yang dibutuhkan dan berapa yang dialokasikan di Bumiratu Nuban. Saya pastikan pupuk subsidi akan dipercepat turun,\”kata Azis

Acara tatap muka ini turut dihadiri Ketua DPD II Partai Golkar Lamteng Musa Ahmad, Calon Anggota DPRD Lamteng dapil  3 Lutfi Satria (sansurya)

Komentar