BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Jadikan acara penilaian Kwarcab ini sebagai potret dan evaluasi, demikian sambut Ketua Kwarcab Pringsewu, Dr Fauzi, saat menerima kunjungan visitasi Tim Penilai Kwarcab Tergiat Kwarda Lampung di kantor Kwarcab Pringsewu pada Minggu (18/10).

Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu menjelaskan bahwa kepengurusan Kwarcab masih baru, oleh karenanya ia mengajak semua pengurus baru dan lama untuk bersama-sama memberikan informasi kepada tim penilai.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penilai Kwarcab Tergiat, Zainuri, mengatakan bahwa tim penilai dalam melakukan visitasi adalah mencocokkan data dan fakta berdasarkan formulir isian awal yang telah diisi dan dikirimkan oleh Kwarcab.

“Tim penilai melakukan coklis dan hasil penilaian akan langsung diserahkan kepada Kwarcab di akhir kunjungan visitasi,” jelasnya.

Zainuri yang juga menjabat Ketua Harian Kwarda Lampung, berharap agar kegiatan penilaian Kwarcab tergiat ini tidak hanya dijadikan ajang perlombaan semata, namun yang utamanya adalah menjadi evaluasi kinerja dan memotivasi Kwarcab untuk terus aktif melakukan pembinaan generasi muda melalui Gerakan Pramuka.

“Penilaian ini juga sebagai evaluasi bagi Kwarcab,” ujar Zainuri.

Lebih lanjut, Zainuri juga menjelaskan penilaian Kwarcab tergiat ini merupakan bentuk apresiasi atau penghargaan kepada Kwarcab yang aktif melaksanakan kegiatan kepramukaan dan secara kontinu menjalankan roda organisasinya.

“Penghargaan diberikan dalam bentuk umbul-umbul Kwarcab tergiat yang diberikan saat Musda pada Desember mendatang,” jelasnya.

Zainuri menjelaskan lebih rinci, Kwarda Lampung memberikan 15 umbul-umbul yang terbagi ke dalam 2 (dua) kategori yakni Kwarcab Tergiat Umum dan Kwarcab Tergiat Bidang. Pada kategori Tergiat Bidang, terdapat 5 bidang penilaian yakni Bidang Binamuda, Bidang Binawasa, Bidang Organisasi dan Hukum, Bidang Sarana dan Prasarana, Bidang Humas dan Abdimasgana. 3 (Tiga) Kwartir Cabang dengan rangking nilai tertinggi pada masing masing bidang akan ditetapkan sebagai Kwarcab Tergiat I, II dan III pembidangan serta memperoleh poin reward. Selanjutnya, 3 (tiga) Kwartir Cabang dengan poin reward tertinggi akan ditetapkan sebagai Kwarcab Tergiat Umum. (Rz/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here