BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Wakil Bupati Pringsewu, Dr. Fauzi, yang juga Ketua Dewan Pengawas melakukan donor darah di Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD setempat. Donor darah kali ini untuk membantu pasien thalasemia an.Rosyid (13 tahun) penyandang Thalasemia Dampingan Organisasi Sosial Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP)

Fauzi didampingi Ketua DDSP, Teguh Setiawan, Sekretaris Publikasi, Niken, Ketua Bidang Sosial, Susi Titin, dan beberapa pengurus lainnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian wakil bupati Pringsewu terhadap warga yang membutuhkan darah, khususnya penyandang thalasemia. Seperti diketahui, bahwa para penyandang thalasemia membutuhkan transfusi darah seumur hidupnya.

Teguh Setiawan mengatakan, semoga kegiatan donor darah yang dilakukan wakil bupati ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Pringsewu untuk juga aktif berdonor darah membantu sesama.

“Ayo kita aktif berdonor darah, selain kita bisa membantu orang lain yang membutuhkan, kita juga bisa selalu sehat dan bugar, setetes darah kita sangat bermanfaat bagi saudara-saudara yang membutuhkan,” ujar Fauzi yang aktif melakukan donor darah setiap 3 bulan sekali, Kamis (4/6) di ruang kerjanya.

Di tempat terpisah Ketua Persatuan Orang Tua Penyandang Thalasemia (POPTI) Pringsewu, Sangidun, mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui wakil bupati yang peduli terhadap donor darah penyandang thalasemia.

“Semoga ke depan penyandang thalasemia tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan donor darah untuk transfusi, karena banyak yang peduli dan mendonorkan darahnya,” harapnya. (Reza/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here