BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Wakil Bupati Pringsewu, Dr.H.Fauzi, didampingi Wakil Ketua TP-PKK, Hj.Rita Irvani Fauzi melaunching program 1 rumah 1 kentongan dan mengapresiasi stand sedekah. Kegiatan ini digelar oleh warga RT 04 RW 001 Lingkungan 05, Kelurahan Pringsewu Utara, Jumat (10/7)

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA didampingi Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Hj.Rita Irviani Fauzi, kemudian Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu Edi SP, S.Sos., MM, Sekban Satpol PP Indra Heryadi, S.STP, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, Camat Pringsewu Drs.Nang Abidin Hasan, Lurah Pringsewu Utara Anshoruddin, Bhabinkamtibmas Sofyan ,Babinsa Bambang, dan ketua rt 004 Yono beserta warga rt 004/rw 001.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan stand sedekah yang diinisiasi oleh ibu-ibu warga setempat dan pemuda-pemudi yang menyediakan aneka sayuran secara gratis. Bukan hanya mengambil, warga yang ingin bersedekah sayuran atau bahan makanan bisa menitipkan atau meletakkannya di stand sedekah tersebut.

Fauzi sangat mengapresiasi program 1 rumah 1 kentongan dan stand sedekah. Dikatakannya, gerakan tersebut merupakan gerakan yang sangat bagus, gerakan bersama dari bawah, dari masyarakat bersama aparat pamong dan bhabinkamtibmas dan babinsa. Pemkab Pringsewu sangat mendukung dan menyambut baik.

“Kentongan selain sebagai alat komunikasi juga merupakan senjata untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Dengan demikian, pemanfaatan kentongan harus dipergunakan sebagai mana mestinya,” ujarnya.

Lanjutnya, pada peringatan HUT RI 17 Agustus nanti akan digelar lomba kentongan terbagus, bagi yang terbaik akan diberi hadiah dari 1 sampai 3.

“Begitupun dengan stand sedekah, di mana bersedekah bisa berupa apa saja dan tidak harus berupa uang. Terpenting, suasana kebersamaan tersebut yang harus dipertahankan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Fauzi mengingatkan kepada warga Pringsewu untuk mewaspadai penyakit DBD, dikarenakan di Pringsewu ada seribu lebih penderita DBD, sehingga harus menjadi perhatian bersama.

“Untuk Kabupaten Pringsewu ada 10 desa yang tidak ada satupun penderita DBD selama 3 tahun berturut-turut. Di sepuluh desa tersebut, ternyata didapati sebagian besar rumah warga menanam pohon serai, yang tidak disukai oleh nyamuk. Karena itu, saya mengajak warga agar bersama-sama memberantas sarang nyamuk. Sedangkan terkait Covid-19, meminta seluruh masyarakat untuk menaati protokol kesehatan yang ada, agar terhindar dari virus Corona,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Pringsewu Utara, Anshoruddin Liddinillah.S.IP, mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang telah mendukung program satu rumah satu kentongan, dengan stand sedekah.

“Perlu diketahui program satu kentongan satu rumah dan stand sedekah semuanya berawal dari inisiatif warga, ditambah lagi untuk sekarang stand sedekah Jumat wilayah Kelurahan Pringsewu Utara terdapat 2 titik lokasi,” terangnya. (Rz/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here