BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Wakil Bupati Pringsewu, Dr Fauzi, apresiasi pelukis kopi asal Gadingrejo Pringsewu, Yulius Benardi. Hal tersebut dilakukan saat Yulius mengantarkan lukisan tersebut ke rumah dinas wakil bupati di Jalan Sakti Raya Pringsewu Barat, Jumat (5/6).

Yulius Benardi adalah pelukis kopi asal Pringsewu yang sudah go nasional. Banyak pesanan lukisan datang dari luar seperti dari Bandarlampung, Metro, Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan sejumlah daerah di Indonesia. Pemesanan lukisan selain dari masyarakat umum, juga dari kalangan pengusaha bahkan pejabat, baik itu daerah maupun nasional.

Selain lukisan Fauzi, ia juga pernah melukis Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, mantan Gubernur Lampung, Ridho Ficardo, Presiden pertama RI, Ir Soekarno, dan sejumlah pejabat lainnya, sudah dilukis atau pun memesan lukisan karya Yulius. Berbagai pameran juga sering diikuti oleh pelukis kopi ini, di berbagai daerah di Indonesia.

Fauzi bangga terhadap prestasi dan karya luar biasa yang sudah dipersembahkan Yulius Benardi.

“Berharap ke depan akan muncul pelukis-pelukis dan seniman asal Pringsewu yang bisa unjuk gigi di kancah nasional, bahkan internasional seperti Yulius Benardi. Lukisan kopi ini adalah karya yang unik, mengingat Lampung adalah salah satu daerah penghasil kopi di Indonesia,” ujar Fauzi. (Reza/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here