BERBAGI
Masuk Bandarlampung, Posko Penyekatan Putar Balik 109 Kendaraan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana bersama personel Satgas Penanganan Covid-19 Posko Sukarame memaksa bus Medan Jaya yang melintasi Kota Bandarlampung untuk putar balik ke arah Tol Trans Sumatera, Rabu (28/4). Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Kepala Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, menghadiri rapat virtual terkait disiplin penegakan protokol kesehatan (Prokes) dan penanganan Covid-19 di daerah oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, di Ruang Rapat Wali Kota,  Senin (3/5).

Dalam rapat virtual, Tito Karnavian dengan tegas menyebut perlu keserempakan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah soal kebijakan pelarangan mudik.

Hal itu dimaksudkan untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang berpotensi pada penularan virus corona.

Usai rapat bersama Mendagri, Eva Dwiana selaku Wali Kota Bandarlampung mengatakan mudik Idulfitri 1442 H dikhawatirkan memunculkan klaster baru.

“Pemerintah pusat menekankan bahwa kita sebagai Pemerintah Daerah harus memberikan ketegasan, yang sudah diinformasikan dari pusat ke daerah harus satu kata,” ujar Eva Dwiana.

Dan untuk aktifitas masyarakat yang ramai di pusat perbelanjaan menjelang Idulfitri, Wali Kota meminta masyarakat Kota Bandarlampung untuk patuh pada Protokol Kesehatan.

“Masyarakat kita persilahkan belanja tapi tetap memakai protokol kesehatan. Kita tidak perlu ada pembatasan yang perlu protokol kesehatan, kita tidak mau ada klaster mal, klaster pasar, klaster Idulfitri,” kata dia. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here