oleh

E-KTP, Herman: April InshaAllah Diantarkan ke Rumah

Bandarlampung (Netizenku.com): Terkait keluhan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) yang tak kunjung diterima masyarakat, Walikota Bandarlampung, Herman HN, berharap masyarakat dapat bersabar sejenak.

Pasalnya, diungkapkan Herman HN, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung saat ini tengah melakukan penandatanganan MoU terkait hibah anggaran percetakan blankot E-KTP bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Hibah tersebut mengalokasikan anggaran Rp1,2 miliar.

Baca Juga  \"Nyolong\" Kamera Majikan, Wanita Muda ini Tertunduk Lemas Saat Disidang

\”Hari ini tanda tangan MoU dengan Mentri Dalam Negeri (Mendagri). InshaAllah nanti April E-KTP diantar kerumah seperti dahulu. Karena kita akan siapkan sebanyak seratus ribu,\” ujar Herman, saat meresmikan Kantor Kecamatan Telukbetung Utara, Rabu (5/2).

Selain melakukan upaya dalam mempercepat pelayanan kependudukan dengan mencetak blanko E-KTP secara mandiri, Herman HN juga mengungkapkan bahwa pemerintah akan menyiapkan mesin Anjungan Disdukcapil Mandiri (ADM).

Baca Juga  Eva Dwiana Berikan Reward bagi Kelurahan yang Berhasil Menekan Penyebaran Covid-19

Mesin tersebut akan direalisasikan guna mempermudah pelayanan. Sebab, jika mesin sudah berada di gedung pelayanan satu atap kota setempat, maka masyarakat dapat melakukan percetakan sendiri melalui mesin yang menyerupai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tersebut.

\”Yang kaya ATM itu, lima atau sepuluh, berapa saya lupa, itu sudah akan disiapkan. Nanti rakyat bisa langsung cetak, tapi harus ada NIK,\” kata Herman.

Baca Juga  Razia Ramadhan Diduga Bocor, Pol PP Hanya Dapati 1 Rumah Karaoke

Sebelumnya, Herman HN juga sempat mengungkapkan rencana pengadaan mesin tersebut. Pemkota Bandarlampung siap merealisasikan pengadaan mesin yang baru dilaunching belum lama ini.

\”Kita siap beli kalau barangnya ada, kita beli 10 dan nanti kita sebarkan di Kecamatan atau di mana,\” ungkap Herman, Kamis (28/11/19). (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *