oleh

Dua Belas Pekon Dilaporkan Terdampak Banjir Semaka

Tanggamus (Netizenku.com): Pasca banjir bandang dan tanah longsor akibat hujan lebat pada hari Kamis (9/1) sore sampai Jumat (10/1) dini hari lalu, terdapat 12 Pekon di Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus dilaporkan terkena dampak.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggamus, Adi Nugroho mengatakan, ada 12 Pekon di Kecamatan Semaka yang terendam banjir akibat meluap Sungai (Way) Semaka.

Baca Juga  Syafi’i: Pers Hasilkan Karya Jurnalistik Akurat dan Berimbang

\”Rincian kerusakannya ialah, 483 rumah rusak ringan, 187 rumah rusak sedang dan 18 rumah rusak berat, dan tidak ada korban jiwa,\” kata Adi Nugroho, saat dikonfirmasi via telpon selulernya, Sabtu (11/1).

Adi Nugroho mengaku saat ini situasi mulai normal, air sudah surut, dan personel Polri, TNI serta lembaga lain sedang melakukan pembersihan dampak banjir tersebut. Sejak Jumat (10/1) siang petugas gabungan bersama masyarakat sudah melakukan pembersihan material longsor, jalan sudah bisa dilalui namun masih dalam keadaan darurat.

Baca Juga  3 Pelaku Curas Diamankan Polisi, 1 Masih Dibawah Umur

Lebih lanjut Adi Nugroho mengatakan, BPBD Tanggamus sendiri telah mendirikan posko penanggulanan bencana di Pekon Pardawaras dan Pemda Tanggamus telah menurunkan alat berat.

\”Pemda telah menurunkan 2 eksavator mini, satu eksavator besar, satu buldoser untuk memindahkan material longsor dari badan jalan. Sementara untuk BPBD sudah menurunkan peralatan kedaruratan,\” imbuhnya. (Arj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *