oleh

DPRD Minta Bupati Tuba Bantu Korban Banjir 100 Persen

Tulang Bawang (Netizenku.com):  DPRD Tulang Bawang meminta  Bupati Winarti, agar segera memberikan bantuan penuh 100 persen kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.

Wakil Ketua I DPRD Tulang Bawang (Tuba)  Aliasan mengatakan, jika saat ini kondisi kampung yang terkena musibah banjir dalam kondisi yang memperhatikan.

Khususnya bagi masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman, aktivitas masyarakat  dalam mencari perekonomian guna kebutuhan sehari-hari masih terhambat dan belum stabil.

Baca Juga  Tulangbawang Rekrutmen 100 Pol PP September Mendatang

\”Sebab sebagian infrastruktur baik jalan maupun jembatan yang ada di pusat  daerah banjir masih terputus dan belum bisa dilewati lantaran terkena banjir,\” katanya, Senin (4/3).

Bahkan, kondisi rumah warga khususnya yang terbuat dari kayu dan geribik sebagian sudah hampir roboh. Khususnya di Kampung Bugis, Kecamatan Menggala.

\”Abis mau bagaimana, kondisi banjir pada tahun ini sangat besar sekali bilamana dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya. Sehingga meerubuhkan rumah dan memutuskan jalan dan jembatan,\” terangnya.

Baca Juga  Tiadakan Anggaran Pemeliharaan Infrastruktur, Tulangbawang Fokus Pelayanan Publik

Oleh karena itu guna meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir dan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Tuba,  bupati diminta segera merealisasikan anggaran yang memang sudah diperuntukan untui musibah tersebut.

\”Bila perlu harus seratus persen full. Jangan tebang pilih semuanya berikan bantuan baik itu bantuan bentuk dana maupun keperluan sehari-hari,\” jelasnya.

Baca Juga  Blanko KTP el Cukup Hingga Juni

Aliasan mengingatkan,  kalau itu adalah hak masyarakat.  Selain sebagai bentuk kepedulian pemerintah. (Armadan)

Komentar