oleh

Diskominfo-PWI Pesibar Galang Dana Peduli Tsunami

Pesisir Barat (Netizenku.com):  Dinas Komunikasi dan Informastika (Diskominfo) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), melakukan penggalangan dana untuk korban tsunami Selat Sunda di Simpang Rawas dan Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (26/12).

Penggalangan dana tersebut menyasar pengendara yang melintas dan pengunjung Kawasan Wisata Pantai Labuhan Jukung.

“Kegiatan penggalangan dana yang kita lakukan bersama PWI Pesibar ini sebagai bentuk kepedualian kita pada saudara kita yang sedang terkena musibah, baik yang ada di sejumlah Kabupaten terdampak di provinsi Lampung maupun Provinsi Banten,” kata Kabid Postelekomunikasi informastika, Elvin Yonanda, S. Ip., MM.

Baca Juga  Sebanyak 39 Pejabat Pemkab Pesibar Lampung Dilantik

Dijelaskan, kegiatan penggalangan dana tersebut dilaksanakan selama satu hari saja, berapapun jumlah dana yang terkumpul pihaknya akan menyalurkan kepengungsi korban tsunami itu.

“Berapa pun jumlah dana yang berhasil kita kumpulkan, itulah yang akan kita salurkan ke korban bencana alam yang melanda dua Provinsi yang dipisahkan Selat Sunda itu,” jelasnya.

Pihaknya berharap, sejumlah dana yang terkumpul itu bisa meringankan beban korban bencana alam, paling tidak bisa memenuhi kebutuhan mereka selama dalam pengungsian.

Baca Juga  Agus Istiqlal Hadiri Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi

“Mungkin jumlah dana yang kita kumpulkan tidak terlalu banyak, tapi mudah-mudahan bisa membantu pengungsi dalam memenuhi kebutuhan mereka” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pesibar Agustiawan mengatakan, apa yang dilakukan PWI bersama Diskominfo merupakan bentuk kepedulian antar sesama, saling membantu apabila ada saudara yang mengalami kesusahan karena ditimpa musibah.

“kita harap apa yang kita lakukan ini bisa menyentuh hati masyarakat untuk bisa menyisihkan sedikit rejeki mereka dalam membantu korban bencana alam , walaupun tidak memberikan bantuan melalui kita, bisa melalui aksi penggalangan dana lainnya,” terangnya.(agus)

Baca Juga  Hindari Abrasi, Kapolres Tanam 2500 Mangrove

Komentar