oleh

Dinkes Pesawaran Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

Pesawaran (Netizenku.com): Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Harun Tri Joko, mengimbau kepada jamaah yang hendak melakukan shalat Jumat di Masjid Aroyyan Islamic Center Gedongtataan, sebaiknya bisa membawa sajadah sendiri tidak menggunakan sajadah yang disediakan di masjid tersebut. Hal ini agar menghindari penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

Imbauan ini diutarakan Harun saat dirinya bersama tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pesawaran melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum yang ada, Jumat (20/3).

Baca Juga  Maret-Juni Polres Pesawaran Amankan 41 Tersangka

\”Untuk shalat Jumat di masjid Ar–Royyan Islamic Center boleh dipergunakan tapi kami imbau agar masing-masing yang akan melaksanakan Jumatan sebaiknga membawa sajadah sendiri, hal ini agar menghindari penularan virus,\” ujar Harun.

Maka untuk menghindari virus tersebut dirinya bersama tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 saat ini telah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah keramaian seperti kawasan wisata, tempat peribadatan, pasar dan titik fasilitas umum yang tersebar di Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga  Tim GTPP Covid-19 Pesawaran Bentuk Tim Terpadu

\”Penyemprotan ini hanya sebatas menghindari penularan saja, agar masyarakat tidak tertular dengan virus Corona, untuk itu kami telah membentuk kerja tim dengan beberapa satuan kerja di beberapa titik yang sudah kami tentukan,\” ucapnya.

Sementara itu, Isroni Mihradi selaku Kadis Kominfo Pesawaran, mengutarakan penyemprotan tersebut dilakukan untuk meminimalisir perkembangan Covid-19 di titik keramaian di Gedongtataan.

\”Hari ini di wilayah Gedongtataan, Tim sudah lakukan penyemprotan di Islamic Center, Pengadilan Negeri, tugu pengantin, masjid ornamen Lampung, Gereja dan Pasar Wiyono serta akan lakukan penyemprotan hingga 30 Maret 2020 mendatang,\” jelas  Isroni.

Baca Juga  Pemprov Serahkan Bantuan Bagi Delapan Desa di Pesawaran

Diharapkan, dengan dilakukannya penyemprotan tersebut bisa memberikan rasa nyaman masyarakat Pesawaran.

“Bupati mengatakan penyemprotan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman, tenang dan nyaman kepada masyarakat yang hendak beraktivitas dan bekerja,\” ungkapnya. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *