oleh

Dinakhodai Mukri, Aktivis NU Angkat Bicara

Bandarlampung (Netizenku.com): Pelantikan Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Lampung, Moh Mukri bersama jajaran pada Kamis (3/5) malam, ternyata menimbulkan respon dari kalangan anak muda NU.

Salah satunya muncul dari mantan Ketua Cabang PMII Bandarlampung, Arif Suhaimi. Menurut dia, NU Lampung untuk masa Khidmat 2018-2023, harus lebih meningkatkan perannya dalam kehidupan masyarakat di Lampung yang tidak terbatas pada warga nahdliyin saja, melainkan seluruh masyarakat baik muslim dan non-muslim di semua bidang sosial-keagamaan.

Baca Juga  Kuota Siswa SMA/SMK Negeri di Bandarlampung 10.031

“NU periode ini harus mengambil peran sepenuhnya untuk ummat. Kita ingin melihat peran NU yang lebih besar dalam menemani dan mengadvokasi berbagai persoalan sosial masyarakat. Tubuh dan jiwa NU untuk ummat itu sudah final!,” ujar Arif kepada Netizenku.com di Bandarlampung, Jumat (4/5).

Ia juga mengatakan, NU harus lebih masif dalam menangkal radikalisme yang menjangkit di tengah-tengah kaum muda atau yang kini akrab dikenal dengan generasi milenial.

Baca Juga  Tim HTN Unila Bantu Masyarakat Bentuk Peraturan Desa
\"\"

NU harus mampu menyelam dan masuk ke dunia anak-anak muda dan menyentuh mereka agar tidak terjerumus ke dalam aliran pemikiran Islam radikal. Kemudian juga harus mampu merangkul potensi daripada anak muda NU,\” tegas dia.

Terpisah, Ketua Front Muda Nahdliyin, Een Riansah optimis bahwa kepengurusan NU Lampung kali ini akan lebih solid. “Saya yakin NU ke depan lebih solid, dan saya juga yakin bahwa semua pengurus berkomitmen untuk membesarkan ormas terbesar di Indonesia ini,\” kata dia.

Baca Juga  Itera Mulai Pembangunan Rima Sebagai Wujud Toleransi di Kampus

Diketahui, pelantikan kepengurusan NU Lampung masa khidmat 2018-2023 dilantik oleh perwakilan PBNU, Ishomuddin, dan dilaksanakan di Hotel Marcopolo pada Kamis (3/5) malam.(Agis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *