oleh

Dibuka Malam Ini, MTQ ke-48 Dibuat tak Meriah

Bandarlampung (Netizenku.com): Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Lampung ke-48 yang akan dibuka malam ini, Jumat (26/11), akan digelar dengan cara yang berbeda.

Menurut Kepala Kantor Wilayah (Kanwil)  Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung, Juanda Naim, kegiatan yang berlangsung pada tanggal 26 November hingga 2 Desember tersebut, sengaja tidak dimeriahkan seperti pelaksanaan sebelumnya.

“Nanti malam kalau tidak berhalangan, langsung Gubernur Lampung yang membuka. Kegiatan kita sengaja tidak  dimeriahkan seperti biasanya, mengingat kita sedang mengalami pandemi. Jadi panitia sebisa mungkin menghindari terjadinya kerumunan,” kata Juanda saat ditemui di kantornya.

Baca Juga  Gubernur Ridho Lepas Relawan Tagana Lampung Bantu Korban Palu-Donggala

Ia juga menjelaskan, peserta yang berasal dari 15 kabupaten/kota di Lampung, tidak akan memenuhi tempat acara inti. “Peserta akan dipanggil jika sudah giliran saja. Jadi mereka saat dalam masa tunggu, tidak di sana. Mereka akan naik mimbar juga sudah waktunya,” jelas dia.

Diketahui, kegiatan akan berpusat di Islamic Center, Asrama Haji, dan Al-Kautsar. “Lokasi pemondokan masing-masing kabupaten kota di sekitar Islamic Center, bundaran hingga Hotel Nusantara dan Kedaton,” ujar Asisten Kesra Provinsi Lampung Qudratul Ichwan.

Baca Juga  Sekda Provinsi Lampung Resmikan Masjid Iqro

Tidak hanya luring, acara juga disiarkan secara online, yaitu melalui live streaming di kanal youtube, penyebaran media baik media online maupun media cetak.

Terkait kesehatan disediakan pembukaan hingga penutupan dari 4 rumah sakit: RSUD Abdoel Moeloek, RS Bintang Amin, Rumah Sakit Jiwa dan RS Bumi Waras.(Agis)