Diancam Bupatinya, Bapenda Tuba Tak Ambil Pusing, Malah Dibilang Sepele

Tulangbawang (Netizenku.com): Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah sewajarnya harus loyal dan tunduk terhadap atasan, yakni kepala daerah. Namun, hal ini tak berlaku untuk Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tulangbawang.

Pasalnya, ancaman Bupati Tulangbawang, Hj Winarti terhadap Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tulangbawang, Ria Kholdi, diabaikan begitu saja.

Lho kok bisa?
Kepala Bapenda Tulangbawang melalui Sekretaris Bapenda Tulangbawang, I Nyoman Sutarman mengungkapkan jika kalimat yang diutarakan dan diucapkan oleh Bupati Winarti bukan menyudutkan pihaknya, melainkan untuk semua satuan Kerja Pemkab Tulangbawang yang terlibat dalam urusan penarikan pajak guna mencapai hasil target PAD pada tahun ini.

Baca Juga  Tahun Depan, Tulangbawang Lampung Terapkan Program Simda

\”Karena target PAD Pemkab Tulangbawang pada tahun ini sebesar Rp60 milyar, namun bukan hanya dari kami saja, akan tetapi dari semua penarikan pajak, baik yang ada di kami maupun pihak lainnya,\” katanya, Senin (7/5).

I Nyoman menerangkan, dari total target Rp60 milyar tersebut, Bapenda Tulangbawang hanya menyumbang 4 persen saja untuk mencukupi target Rp60 milyar. Sedangkan, sisanya 96 persen itu ya bukan urusan mereka, melainkan urusan Satker lainnya juga seperti satker PU, Pendidikan, kesehatan dan keuangan.

Baca Juga  Winarti Hadiri Paripurna Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020

Sehingga, mengenai kalimat Bupati Winarti yang mengatakan akan menonjobkan dan mewasalamkan Bapenda Tulangbawang Ria Kholdi terkait PAD pada tahun ini, menurut Nyoman bukan mengarah pada Bapenda Tulangbawang saja.

\”Jadi, kalimat yang benar itu, dalam menentukan target PAD sebesar Rp60 milyar, merupakan keputusan bersama, bukan semata-mata keputusan┬ákami saja,\” kilahnya.

Oleh karena itu, I Nyoman menegaskan berkaitan dengan adanya kalimat dan ancaman Bupati Tulangbawang Hj Winarti tersebut, dirinya tidak ambil pusing. Bahkan, sambung I Nyoman, kalimat tersebut dianggap sepele oleh dirinya karena hal tersebut hal biasa dan tidak ada pengaruh apapun bagi dirinya.

Baca Juga  Merasa Dikhianati Pejabat, Bupati Tuba Lampung Meradang

\”Karena, pikir saya ada masalah apa tadinya, ternyata hanya masalah ini. Kalau ini mah hanya masalah biasa, tidak berpengaruh dan tidak masalah bagi saya,\” tantangnya dengan nada merendahkan ancaman dari Bupati Tulangbawang Hj Winarti. (Armadan)

Komentar