oleh

BPT Tubaba Tetapkan Hasil Pemilihan Katiyuh

Tulang Bawangbarat (Netizenku.com): Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) telah menetapkan kepalo tiyuh terpilih pada pemilihan kepalo tiyuh (Pilkati) serentak yang digelar Rabu (10/10) lalu.

Dua belas kepalo tiyuh terpilih yang telah ditetapkan tersebut yaitu 5 di Kecamatan Batu Putih yakni Nasimin Katiyuh Marga Sari terpilih, Didik Hasamuntopo katiyuh Toto Katon terpilih, Ali Husin katiyuh Toto Wonodadi terpilih, Ehfanudin katiyuh Sakti Jaya terpilih, dan Sugianto katiyuh Margo Mulyo terpilih.  Di Kecamatan Gunung Agung yaitu Sukatun katiyuh  Jaya Murni terpilih.

Sementera di Kecamatan Gunung Terang yaitu Mulyadi ditetapkan menjadi katiyuh Setia Bumi terpilih, di Kecamatan Lambu Kibang, Andra Dwianto katiyuh Pagar Jaya terpilih, dan Syah Rudi katiyuh terpilih Tiyuh Gunung Sari. Dari Kecamatan Way Kenanga yakni Jumali ditetapkan katiyuh terpilih Tiyuh Indraloka I, dan Nengah Parte ditetapkan katiyuh terpilih Tiyuh Indraloka II.

Baca Juga  Tubaba Akan Fokuskan Pembangunan Infrastruktur Wilayah Perkotaan Tahun 2022

Selanjutnya dari Kecamatan Tumijajar dari 5 tiyuh yang melaksanakan pilkati baru satu tiyuh yang telah menetapkan  yakni Sahri ditetapkan BPT menjadi katiyuh terpilih Tiyuh Daya Sakti. \”Sampai hari ini dari Kecamatan Tulangbawang Tengah 3 tiyuh yang melaksanakan pilkati belum menyerahkan hasil penetapan katiyuh terpilih oleh BPTnya, dan Kecamatan Tumijajar 4 tiyuh juga belum menetapkan,\”Ungkap Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Tubaba, Somad didampingi Kasubagnya Yanto, diruang kerjanya, Senin (15/10).

Baca Juga  Tim Investigasi Dugaan Malapraktik, Tidak Ungkap Hasil ke Publik

Somad mengatakan, para kepalo tiyuh tersebut ditetapkan Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) berdasarkan hasil penghitungan suara di masing-masing tiyuh yang dilaksanakan oleh panitia pilkati. \”Penetapan BPT ini yang menjadi Dasar Bupati menerbitkan SK kepalo tiyuh. Semoga semua dapat segera menyerahkan sehingga dapat segera di SK kan,\”terangnya.

Usai pelaksanaan pemungutan suara pilkati serentak, lanjut dia, baik para calon katiyuh maupun dari tim pemenangan hingga saat ini tidak ada yang bergejolak baik laporan pelanggaran maupun penolakan hasil pemungutan suara. \”Sampai hari ini, Panitia kabupaten tidak menerima laporan dari tiyuh baik kecurangan maupun penolakan, semoga tetap berjalan kondusif sampai pada pelantikan mendatang,\”paparnya.

Baca Juga  Korban Tenggelam (Terakhir) di Sungai Waykiri, Ditemukan Sudah Membengkak

Ditanya soal kapan dilakukan pelantikan bagi katiyuh terpilih, Somad belum bisa memastikan lantaran panitia tiyuh belum semunya menyerahkan hasil penetapan katiyuh terpilihnya,\”Kami upayak secepatnya dilantik, minus 2 tiyuh karena masa jabatannya hingga awal tahun 2019 mendatang,\”pungkasnya. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *