oleh

Bentuk Peduli Sosial, PMII Rayon FEBI Berbagi Sembako kepada Masyarakat

Bandarlampung (Lentera SL): Pengurus, kader dan aggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Komisariat UIN Raden Intan Lampung berbagi sembako dan buka bersama masyarakat RT.01 jl.Veteran Gg. Walet Sukarame Bandarlampung pada Rabu, (6/6).

\”Di bulan yang penuh berkah ini kami segenap pengurus serta anggota dan kader PMII rayon FEBI berbagi sembako dan buka puasa bersama masyarakat RT.01 jl.veteran Sukarame. Selain itu kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sosial kami sesama umat, dengan tetap mengedepankan proses kaderisasi dalam konteks implementasi keilmuan kader selama berproses,” ujar Ketua PMII Rayon FEBI, Sandika Wijaya disela-sela kegiatan.

Baca Juga  Demi Pujaan Hati, RP Tega Bobol Rumah Tetangganya Sendiri

\"\"

Ia menambahkan, kegiatan ini juga salah satu aktualisasi dari habluminannas. Kita telah di ajarkan selama berada PMII untuk selalu berhubungan baik antar sesama manusia. “Saya berharap masyarakat tidak melihat isi dari sembako yang kami bagikan, tapi dengan adanya agenda ini hubungan tali silaturahmi kita kepada masyarakat terjalin baik, dan memang itu sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai manusia-manusia pembaharu,\” tutur Sandika.

Baca Juga  Hati-hati! Jelang Mudik, Baru 8 Bus yang Laik Jalan

Pada kesempatan yang sama, Ketua pelaksana kegiatan, Ilham Kholid mengatakan, bulan ramadhan adalah bulan yang suci, bulan yang penuh berkah serta bulan yang dimana semua amal kebaikan akan dilipat gandakan. Imam Bukhari dan Muslim rahimahumullah, meriwayatkan dari Ibnu Abbas r. a., ia berkata. ‘Rasulullah SAW. adalah orang-orang yang paling dermawan, tapi puncak kedermawaannya adalah dibulan Ramadhan saat Jibril menemuinya. Sungguh, saat ditemui Jibril itulah, itulah kedermawaan Rasulullah saw. Dalam memberi kebaikan lebih baik dari angin yang membawa berkah’. “Dari kutipan ini harusnya bisa menjadi suri teladan serta ajakan untuk berbuat baik sesama manusia. Kesadaran untuk saling menolong dan mengasihi  sesama manusia harus menjadi keutamaan untuk kita, terutama dibulan ramadhan,” ucapnya.

Baca Juga  Itera Luluskan 221 Mahasiswa pada Wisuda Periode Ke-7

Sementara itu, Ketua RT.01 jl. Veteran Sukarame, Samin mengatakan sangat mengapresiasi  apa yang di lakukan oleh PMII rayon FEBI dan beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih mewakili RT.02,05 serta warga sekitar. (Agis).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *