oleh

Belum Punya E-KTP? Pemerintah Himbau Warga \’Serbu\’ PKOR

Bandarlampung (Netizenku.com): Launching program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) yang dilaksanakan pada tanggal 3 hingga 5 Mei 2018, akan layani masyarakat se-Provinsi Lampung bahkan luar provinsi.

Pelayanan perekaman E-KTP massal ini, dilaksanakan di PKOR Wayhalim dengan fasilitas 24 alat perekaman dari 15 kabupaten/kota di Lampung. Menurut Ketua Forum Kadisdukcapil Provinsi Lampung, Ketut Partayasa, pelayanan ini akan berlangsung dari jam 8 pagi hingga 10 malam.

“Program ini merupakan gebrakan agar masyarakat Lampung sadar akan pentingnya administrasi kependudukan. Pelayanan akan kita mulai dari jam 8 pagi, kalau tutupnya sampai malam. Karena masyarakat kita ini kan beda-beda, masa iya kalau ada yang datang jam 8 malam mau kita usir, pasti tetap kita layani dengan baik. Tapi kalau masyarakat juga sayang sama kami, ya jam 4 sore lah usahakan terakhir datang kesini,” ujar Ketut saat ditemui di PKOR Wayhalim, Rabu (2/5).

Baca Juga  Siswa Lampung Toreh Dua Prestasi Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Syarat untuk melakukan perekaman E-KTP ini pun sangat mudah, masyarakat hanya tinggal datang membawa fotokopi kartu keluarga. “Fotokopi KK saja sudah cukup, otonya nanti disini. Masyarakat bebas mau perekaman dimana, tinggal pilih saja barisan yang agak sepi dari 24 alat yang ada,” kata dia.

Terkait pengambilan E-KTP yang sudah tercetak, masyarakat Lampung bisa mengambilnya pada tanggal 5 Mei di anjungan daerah masing-masing. “Sebenarnya 30 menit saja sudah jadi dan bisa tercetak. Tapi karena kita menghindari penumpukan, kita siasati dengan mengambilnya pada hari terakhir,” imbuh dia.

Baca Juga  Waspada Banjir, Bandarlampung Mulai Diguyur Hujan

Dalam Launching program GISA ini, panitia menargetkan 5 ribu perekaman. “Kita pasang 5 ribu target. Tapi kalau lebih ya tidak apa-apa, kita telah menyiapkan 12 ribu blangko E-KTP untuk dicetak,” kata Kadisdukcapil Pesawaran ini.

Sementara itu, Kadisdukcapil Bandarlampung, A Zainuddin mengaku memeiliki target sendiri untuk warga yang tinggal di Kota Tapis Berseri. Dirinya menargetkan 5 ribu E-KTP tercetak untuk warga Bandarlampung. “Kita targetkan 5 ribu untuk warga Bandarlampung, karena saya juga sebelumnya telah berkoordinasi dengan camat-camat untuk mensukseskan program pusat ini,” kata dia.

Baca Juga  Hendak Dipagar, Warga Menghalau, PU Tegaskan Pertengahan Juli \'Kampung Pemulung\' Menghilang

Diketahui, pembukaan Launching GISA ini akan dihadiri oleh Dirjen Dukcapil RI dan Pjs Gubernur Lampung. Panitia pun menghimbau agar masyarakat yang belum memiliki E-KTP untuk mengajak kerabatnya, lantaran baru 85 persen masyarakat Lampung yang memiliki E-KTP diusianya yang telah cukup umur.(Agis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *