oleh

Basnaz Pesawaran Kembali Salurkan Bantuan Siswa Kurang Mampu

Pesawaran (Netizenku.com): Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) kabupaten Pesawaran, kembali salurkan bantuan untuk siswa kurang mampu dan berpestasi zona II meliputi kecamatan Waylima, Kedondong dan Waykhilau yang sebelumnya juga telah disalurkan bantuan yang sama di zona I, kecamatan Gedongtataan, Negeri Katon dan Tegineneng.

Menurut ketua Basnaz Pesawaran, A Hamid saat menyerahkan bantuan tersebut di aula Balai Adat Kedondong, Senin, (18/11), mengatakan santunan yang diberikan untuk adalah pemberian santunan Zona II Kabupaten Pesawaran yang meliputi Kecamatan Kedondong, Waylima dan juga Waykhilau.

Baca Juga  Dendi Segera Pasang Stiker Penerima PKH

\”Untuk hari ini kita sampaikan santunan di zona II, ada tiga kecamatan, Kedondong, Waylima, dan juga Waykhilau, dari tiga kecamatan itu sebanyak 222 siswa yang mendapatkan santunan,\” ujarnya.

Hamid mengutarakan rencananya Basnaz Pesawaran akan menyalurkan santunan kepada 1226 siswa SMP, SD dan juga Madrasah berprestasi melalui program Pesawaran Cerdas tersebut.

\”Ya demi mendukung program pemerintah Pesawaran sekaligus dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa kami akan merencanakan setidaknya ada lebih dari dua ribu siswa yang akan menerima manfaat santuan dari zakat yang telah kami kumpulkan,\” ungkapnya.

Baca Juga  Logistik Pemilu Tegineneng Tiba Subuh di KPUD Pesawaran

Sementara itu, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat ikut menyalurkan bantuan tersebut mengutarakan kegiatan pemberian santunan tersebut merupakan salah satu program dari pemerintah daerah kabupaten Pesawaran bekerjasama dengan Basnaz kabupaten setempat.

\”Ini salah satu program kita, bekerjasama dengan Basnaz Pesawaran, kami minta sebagian dari zakat yang telah dikumpulkan disisihkan untuk siswa-siswi yang kurang mampu tapi berprestasi,\” ungkapnya.

Baca Juga  Aries Sandi-Musiran Jilid II Bakal Ramaikan Pilkada Pesawaran?

Dikatakan Dendi, zakat yang terkumpul tersebut didapatkan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkup kabupaten Pesawaran, dirinya menginginkan setiap ASN yang berkarir di Pesawaran dapat menyisihkan zakatnya untuk masyarakat Pesawaran.

\”Zakat ini sumbernya dari orang-orang yang sudah masuk kategori wajib pajak, dari para ASN, yang bekerja di Pesawaran saya ingin mereka juga harus bayar zakatnya di Pesawaran,\” ucapnya. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *