BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Warga Desa Lumbirejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan bakal calon bupati Pesawaran, M Nasir yang telah ikut serta berperan aktif memerangi penyebaran dan penularan virus Corona (Covid-19) di wilayah Pesawaran, dengan melakukan baksos berupa penyemprotan disinfektan, pembagian pamflet imbauan, masker dan sabun mandi.

Bahkan, M Nasir saat mengunjungi warga setempat di Dusun III ada pesan dari buruh kupas singkong dan petani jagung untuknya, jika terpilih menjadi bupati agar bisa lebih amanah dan dapat memperhatikan rakyat kecil, terutama  petani, khususnya petani jagung yang saat ini mengeluh lantaran harganya anjlok tidak sebanding dengan biaya tanam.

“Pesan saya ngga banyak, cuma selain amanah, tahu dengan kebutuhan petani, ada perhatian khususnya dengan petani, baik masalah pupuk kalau bisa jangan sampai langka. Tapi yang jadi keluhan saat ini adalah malah harga jual jagung sangat rendah sekali tidak sebanding dengan modal tanam saat ini cuma perkilo itu Rp2000,” pesan Sakiman (55), Warga Dusun 3 Desa Lumbirejo, saat ditemui disela-sela kegiatan baksos DPC PDIP yang dimotori M Nasir di desa setempat.

Diutarakan pria setengah baya ini, ketika M Nasir terpilih dirinya berharap bisa mencarikan jalan keluar agar harga jagung di desanya bisa stabil agar petani yang ada tidak merugi.

“Kalau bantuan, saya akui ada dari Dinas Pertanian tapi yang jadi keluhan saat ini adalah mengenai rendahnya harga jagung, anjlok tidak seimbang dengan modal tanam, mau kita harga bisa stabil, karena yang namanya petani dengan pemerintah itukan semuanya bahan pokok dari petani tapi bagaimana saat ini petani banyak yang ngeluh,” ucapnya.

Harapan yang sama juga di utarakan, Ibu Rukini (65) buruh pengupas singkong saat dijumpai di kegiatan serupa, dirinya berharap ketika Nasir mendapatkan amanah terpilih menjadi bupati, agar bisa memperhatikan rakyat kecil. Karena selama ini dirinya belum pernah mendapatkan bantuan apa pun dari pemerintah.

“Saya lihat pak Nasir ini orangnya ramah, baik, masih muda, dan juga pengertian.¬†Harapan saya sebagai orang kecil kita mau Pesawaran ini aman tentram dan rakyatnya sejahtera, semoga kami selaku orang kecil selalu diperhatikan,” harapnya. (Soheh/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here