oleh

Aziz, Pemuda Difabel Sejuta Karya Ingin Kuliah di Perguruan Tinggi

Tulang Bawang (Netizenku.com): Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Lampung melakukan silaturrahmi dengan pemuda difabel yang memiliki bakat dan potensi luar biasa yang berada di Tulang Bawang, Sabtu (26/1).

Dalam kunjungannya bersama Lakpesdam PCNU Tulang Bawang, lembaga tersebut merasa salut sekaligus bangga dengan potensi yang dimiliki pemuda itu.

Aziz Hermawan (21), meski seorang difabel. Pemuda ini memiliki sejuta keahlian dalam mendesain miniatur bangunan-bangunan megah, dan hal ini pula yang menarik perhatian Lakpesdam PWNU Lampung untuk mengunjunginya.

Baca Juga  Dana Hibah LSM Tulangbawang 2018 Bermasalah Hukum

Wakil Ketua Lakpesdam PWNU Lampung, Siti Khoiriah menegaskan, pemerintah harus memberikan perhatian khusus kepada teman-teman difabel seperti Azis.

\”Semua rakyat Indonesia memiliki hak yang sama untuk mendapatkan fasilitas kesehatan, pendidikan dan yang lainnya,\” ujarnya kepada Netizenku.com.

Ia menambahkan, pihaknya sudah melihat karya-karyanya yang sangat luar biasa dari Aziz. \”Tadi ada desain Hotel Inklusi yaitu hotel yang memiliki fasilitas khusus untuk teman-teman difabel, rumah minimalis, miniatur Monas, miniatur menara Eiffel dan desain bangunan yang lainnya yang memiliki nilai seni tinggi,\” kata dia.

Baca Juga  DPRD Tuba Sarankan Winarti Prioritaskan Randis

Aziz pun merasa bersyukur, karena karya-karyanya tersebut sudah mendapatkan apresiasi dari beberapa daerah di Indonesia.

\”Alhamdulillah, ada beberapa karya saya yang sudah diorder, saya dihubungi via Facebook. Mereka berasal dari beberapa daerah, diantaranya ada dari Sulawesi, Kalimantan dan Palembang, mudah-mudahan bisa terus berkembang,\” ucapnya.

Pemuda berbakat tersebut mengaku, ia memiliki mimpi untuk melanjutkan pendidikan formalnya ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri.

Baca Juga  Wabup Tuba Minta Anggaran Khusus ke Gubernur

\”Saya tahu, banyak orang-orang difabel atau berkebutuhan khusus seperti saya yang sukses di dunia ini, saya juga ingin sukses seperti mereka, saya ingin kuliah di Perguruan Tinggi Negeri. Meskipun, dengan keadaan saya seperti ini,\” katanya. (*Aby)

Komentar