oleh

Awal Kemarau, Lahan Ilalang di Balam Terbakar

Bandarlampung (Netizenku.com): Memasuki musim kemarau, Kota Bandarlampung disambut dengan terjadinya kebakaran lahan seluas 1 hektar yang dipenuhi dengan ilalang di daerah Kampung Sukamulya, Kedamaian pada Kamis (2/8).

Berdasarkan keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada asap yang menyembul ke udara dari lahan yang dipenuhi ilalang tersebut.

Baca Juga  4 Wakil Bupati/Walikota Lampung Terima SK Plt

\”Kami mendapatkan laporan dari warga bahwa ada asap yang menyembul ke udara. Maka itu kami langsung turun ke lokasi, dikhawatirkan api tersebut merambat dan terjadi hal yang tidak diinginkan,\” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Bandarlampung, M Rizky.

Ia mengatakan, 2 unit mobil pemadam Serta 10 orang personil dikerahkan untuk memadamkan lahan tersebut.

Baca Juga  Soal PL Shalawatan di Klub Malam, Pengurus MUI Beda Pendapat

\”Kurang lebih kejadian terjadi pada pukul 2 siang dan hingga jam 3 sore masih terus disiram agar potensi api tidak kembali menyala,\” singkatnya.

Hingga saat ini, BPBD belum dapat menyimpulkan penyebab terjadinya api. Pihaknya menduga ada 2 kemungkinan, yakni warga yang membuang puntung rokok sembarangan, dan terik matahari yang membakar ilalang.(Agis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *