Bupati Tanggamus Panen Perdana Ikan Kerapu Cantang

Redaksi

Jumat, 23 Juli 2021 - 23:28 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pematangsawa (Netizenku.com): Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, SE.MM., bersama Forkopimda panen perdana ikan kerapu jenis cantang di Keramba Laut Pekon Wai Nipah Kecamatan Pematang Sawa, Kamis (22/7/2021).

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, menyampaikan pihaknya bersama Forkopimda kabupaten dan perangkat kecamatan serta kelompok pembudidaya ikan kerapu melaksanakan panen perdana ikan kerapu yang ada di wilayah Kecamatan Pematang Sawa, Pekon Way Nipah.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini merupakan salah satu bentuk usaha yang dilakukan untuk menggali potensi yang ada di Kabupaten Tanggamus khususnya Pekon Way Nipah.

Hal ini juga merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat sehingga program budidaya ikan kerapu yang ada di Kecamatan Pematang Sawa Pekon Way Nipah dapat terlaksana, kami berharap dengan dilaksanakannya penen perdana ikan kerapu ini dapat menjadi salah satu motivasi kita untuk menggali potensi yang ada di wilayah Teluk Semangka, khususnya sektor perikanan selain dari sektor pertanian, pariwisata dan lain sebagainya.

Baca Juga  Pemkab Tanggamus Bantu Penuhi Kebutuhan Warga Terpapar Covid-19

Lanjutnya, selain itu juga pihaknya berharap kedepannya dapat mengembangkan lagi budidaya ikan kerapu ini dalam skala besar sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dalam hal ini tentunya kami akan berupaya mendukung usaha ini dengan berkoordinasi dengan pihak terkait sampai dengan tingkat pusat, karena wilayah perairan kita ini sangat cocok untuk pembudidayaan ikan kerapu dan ikan lainnya,” terangnya.

Dewi menambahkan, selain itu juga ia akan berkoordinasi untuk melaksanakan pelatihan untuk pembudidayaan ikan kerapu, sehingga kedepannya usaha budidaya ini akan lebih baik dengan didukung oleh SDM Masyarakat yang baik, ia pun berharap kedepannya nanti sektor perikanan Kabupaten Tanggamus dapat menembus pasaran luar negeri namun hal ini akan dapat terlaksana jika kita dapat bekerjasama dengan baik.

Baca Juga  Satlantas Polres Tanggamus Kerjakan Kampung Tertib Lalulintas

“Semoga kedepannya apa yang kita harapkan dapat segera terlaksana sesuai dengan harapan kita, sehingga peningkatan ekonomi dari sektor perikanan di Kabupaten Tanggamus dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua, terkait kendala-kendala yang telah disampaikan tadi kami akan berusaha dengan cara berkoordinasi dengan pihak terkait hingga ke tingkat pusat,” ujarnya.

Sementara laporan Yuana Puja, mewakili Kepala Balai Besar Pengembangan Budidaya Laut Provinsi Lampung, bahwa ikan kerapu yang ditebar di keramba sejak tanggal 1 Maret 2021 sebanyak 215 ekor ikan kerapu cantang, 235 Ekor ikan kerapu bebek dan 3000 ekor ikan kakap putih, dengan tingkat keberhasilan 70%, adapun kendalanya adalah kondisi jaring yang rapuh, sehingga ikan keluar keramba, kekurangan jaring dan alat tangkap untuk pakan ikan (bagan apung).

Baca Juga  Bupati Buka Acara Perubahan RPJMD Kabupaten Tanggamus

Kondisi perairan Teluk Semangka sangat baik untuk budidaya ikan kerapu, sehingga diharapkan agar pemerintah Kabupaten Tanggamus dapat memberikan dukungan untuk pembudidayaan ikan kerapu di wilayah Teluk Semangka.

Hadir mendampingi Bupati Tanggamus, Wakil Bupati, AM. Syafi’i, Ketua DPRD, Heri Agus Setiawan, Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Kadis Kelautan Edi Narimo, Yuana Puja S,Pi Mewakili Kepala Balai Besar Pengembangan Budidaya Laut Provinsi Lampung, Asriyanto Camat Pematang Sawa, Asmawan Priyadi Koordinator Kelompok Budidaya Ikan Banteng Pematang Kecamatan Pematang Sawa, dan Apriyal Kepala Pekon Way Nipah. (rls/Arj/len)

Berita Terkait

Hari Jadi Polwan ke-76, Polres Tanggamus Gelar Syukuran
Putra Asli Tanggamus Tedi Kurniawan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat
Satlantas Polres Tanggamus Rutin Antisipasi Kemacetan Jam Rawan
Ungkapan Syukur, Ketua DPD PAN Tanggamus Santuni 100 Anak Yatim Piatu di Gisting
DAMAR Daftar Ke KPU Tanggamus: Bawa Pimpinan Parpol Pengusung dan Unsur Pendukung 
Sah..!!! Moh Saleh Asnawi-Agus Suranto Daftarkan Diri ke KPU
Ini Kata Paslon Moh Saleh Asnawi-Agus Suranto Saat Melangkah ke KPU Tanggamus
Tanggamus Gelar Desiminasi Audit Kasus Stunting Tingkat Kabupaten

Berita Terkait

Jumat, 6 September 2024 - 13:13 WIB

Peduli Sesama, Polres Lamteng Berikan Bansos untuk Warga Membutuhkan

Senin, 2 September 2024 - 15:54 WIB

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hadiri HUT ke-66 Dusun Sriwaluyo II

Kamis, 22 Agustus 2024 - 20:35 WIB

OJK-Polda Lampung Edukasi Bhabinkamtibmas Bahaya Aktifitas Keuangan Ilegal

Jumat, 16 Agustus 2024 - 17:59 WIB

Musa Ahmad Kukuhkan 40 Anggota Paskibraka Lampung Tengah

Jumat, 16 Agustus 2024 - 17:38 WIB

Sambut Hari Jadi Polwan ke-76, Polres Lampung Tengah Gelar Bhakti Kesehatan

Kamis, 15 Agustus 2024 - 15:17 WIB

Kapolres Lampung Tengah Pimpin Lat Pra Ops Mantap Praja Krakatau 2024

Selasa, 23 Juli 2024 - 20:36 WIB

Operasi Patuh Krakatau 2024, Polres Lampung Tengah Gelar Sidang di Tempat

Kamis, 18 Juli 2024 - 15:06 WIB

Rusmandi Buka Visitasi Evaluasi Pelaksanaan Statistik Sektoral Lamteng

Berita Terbaru

Tulang Bawang Barat

Novianti-Ana Hadiri Pengajian Rutin PC Muslimat NU di Islamic Centre Tubaba

Sabtu, 7 Sep 2024 - 19:27 WIB

Lampung Tengah

Peduli Sesama, Polres Lamteng Berikan Bansos untuk Warga Membutuhkan

Jumat, 6 Sep 2024 - 13:13 WIB