BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Sebanyak empat tim Safari Ramadhan lakukan Safari ke 20 kecamatan se-Kabupaten Tanggamus. Keempat Tim Safari tersebut masing-masing dipimpin oleh Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin pada Tim 1, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan pada Tim 2, Sekdakab Andi Wijaya pada Tim 3 dan Dandim 0424 Letkol. Anang Hasto Utomo pada Tim 4.

Dalam safari yang dimulai pada hari Jum’at (18/5), Tim 1 melakukan Safari di Pekon Lengkukai Kecamatan Kelumbayan Barat, Tim 2 di Pekon Way Nipah Kecamatan Pematang Sawa, Tim 3 di Pekon Umbar Kecamatan Kelumbayan dan Tim 4 di Pekon Rejosari Kecamatan Ulubelu.

Safari Tim 1 sendiri ditempatkan di Masjid Nurul Huda, Pekon Lengkukai, yang dihadiri oleh masyarakat setempat sebelum pelaksanaan buka puasa bersama dilakukan.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati dan rombongan disambut oleh Camat dan Uspika Kecamatan Kelumbayan Barat, Para Kepala Pekon se-Kecamatan Kelumbayan Barat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda/Karang Taruna/Risma Masjid setempat.

Dalam sambutan tokoh masyarakat yang disampaikan oleh Tb. M. Nur, dirinya bersama masyarakat mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih berkat program pembangunan pemerintah di kecamatan tersebut, salah satunya adalah akses jalan yang sudah mereka rasakan dimulai dari perbatasan dengan Kabupaten Pesawaran hingga ke Kecamatan Kelumbayan Induk.

Sementara, Zainal Abidin mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri kepada masyarakat sebagai Pj. Bupati Tanggamus. Ia menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat Kecamatan Kelumbayan Barat terlebih kepada Masyarakat Pekon Lengkukai yang sudah menerima kedatangan  beliau dan  seluruh rombongan Tim 1 Safari Ramadhan Pemkab Tanggamus, yang tulus dan ingin bertatap muka, bersilaturahmi dengan warga masyarakat yang ada di pekon Lengkukai.

“Apabila masyarakat memiliki aspirasi pembangunan tolong informasikan dengan pihak kami, insya Alloh akan kami jadikan prioritas dalam pembangunan baik pada APBD perubahan atau APBD tahun depan,” kata Zainal. “Atas nama Pemerintah Daerah, saya juga mohon maaf apabila dalam pelayanan Pemerintah Daerah selama ini masih banyak kekurangannya,” tambah Zainal.

Sedangkan Tim 3 Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Sekdakab Andi Wijaya, dilaksanakan di Masjid Jami’ Nurul Iman, Pekon Umbar, Kecamatan Kelumbayan. Dalam sambutannya Andi mengajak seluruh umat Islam di Kecamatan Kelumbayan khususnya untuk menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah dengan penuh rasa syukur, serta dalam nuansa persaudaraan yg rukun dan damai.

“Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, penuh ampunan, sejuta hikmah dan kemuliaan. Oleh karena itu, atas nama Pemerintah dan atas nama pribadi, menyampaikan permohonan maaf yg setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus khususnya masyarakat Pekon Umbar Kecamatan Kelumbayan,” kata Andi.

Pada kesempatan ini juga atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Andi menyerakkan bantuan kepada Masjid Jami’ Nurul Iman sebesar 20 juta rupiah, serta bantuan kepada 20 anak yatim/piatu, masing-masing sebesar 250 ribu rupiah. (Adv)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here