oleh

4 Pilar Kebangsaan, Ahmad Muzani Tekankan Toleransi

Bandarlampung (Netizenku.com): Sikap gotong royong dan toleransi antar sesama merupakan hal yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dapat menciptakan rasa persatuan dan kesatuan yang utuh antar warga dalam menjalankan aktivitas bermasyarakat.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani saat menggelar sosialisasi empat pilar Kebangsaan MPR RI di Sukabumi Indah, Sukabumi, Bandarlampung, Selasa (7/12).

Menurut Muzani, sikap toleransi dan gotong royong dalam bermasyarakat sudah menjadi suatu kewajiban jika ingin bangsa ini kokoh. Hal ini juga sesuai dengan sila ke Pancasila, Persatuan Indonesia.

Baca Juga  Tak Bayar Pajak, 14 Reklame Optik Modern Bakal Ditebang

“Dalam hidup bermasyarakat, kita harus bisa berdampingan dalam perbedaan tak peduli agama, suku, rasa maupun budaya. Karena ini semua sudah termaktub di dalam Pancasila, sebagai ideologi bangsa,” jelas Sekretaris Jenderal Partai Gerindra ini.

Muzani juga berpesan kepada warga untuk hidup rukun, dan welas asih tanpa adanya konflik yang menimbulkan perpecahan.

Baca Juga  Stok Daging Aman, Pemkot Sediakan 600 Sapi dan 1800 Ayam

“Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Kita perlu saling bantu dan menjaga antar sesama. Yang sehat bantu yang dirawat, yang lapang bantu yang susah,” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak, serta dihadiri oleh warga sekitar sebagai peserta. Hadir juga Wakil Ketua DPRD Lampung Fraksi Gerindra Elly Wahyuni, Wakil Ketua DPRD Bandarlampung Fraksi Gerindra Aderly, Ketua DPC Gerindra Bandarlampung Andika Wibawa, Anggota DPRD Lampung I Made Suarjaya dan lainnya.

Baca Juga  Libur Isra Mikraj & Nyepi, ASN Pemkot Boleh Lakukan Perjalanan Dinas

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Bandarlampung Andika Wibawa mengatakan, sosialisasi ini juga sebagai ajang silaturahmi yang Insya Allah memperpanjang umur dan rejeki kita.

“Beliau (Muzani) sering sekali turun ke masyarakat. Namun, waktunya belum sempat untuk kesini. Alhamdulillah, hari ini beliau menyempatkan diri untuk silaturahmi dengan kita semua,” jelas mantan Anggota DPRD Lampung ini.(Agis)