oleh

4 Anggota Babinkamtibmas Polres Pesawaran Diganjar Penghargaan

Pesawaran (Netizenku.com): Kapolres Pesawaran, AKBP Syaipul Wahyudi, memberikan penghargaan terhadap 4 anggota Babinkamtibmas atas prestasi selama bertugas.

Mereka yakni Aipda Bushairi Husin, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Cermin ssbagai juara 1 pelaporan kegiatan terbanyak yakni 815 giat. Bripka Lutfi Azis Babinkamtibmas Polsek Kedondong sebagai juara ke ll pelapor kegiatan terbanyak mencapai 675 giat. Brigpol Cahyo Wisnu Babinkamtibmas Polsek Gedongtataan sebagai juara lll pelaporan kegiatan terbanyak yakni mencapai 458 giat. Serta Bripka Yekti Andi Pambudi Bhabinkamtibmas Polsek Gedongtataan sebagai pemenang lomba penyelesaian masalah/rembuk pekon terbaik.

Pemberian penghargaan tersebut bertepatan dengan syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-72, di halaman Mapolres, Rabu (11/7).

Baca Juga  Rakor DPSHP Molor, KPUD Pesawaran Kecewa

Selain memberikan penghargaan, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh anggota tertua dan termuda.  Di Hari Bhayangkara tahun ini, kapolres juga memberikan penghargaan kepada RT 07 Dusun Waylinti, Desa Wiyono, Gedongtataan, sebagai pemenang lomba Poskamling terbaik.

\”Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 itu semestinya dilaksanakan pada 1Juli secara serentak di seluruh Indonesia. Namun,  baru dapat kita laksanakan pada tanggal 11 Juli hari ini, karena Polri lebih memprioritaskan Operasi Mantap Praja pengamanan pilkada yang masih belum tuntus sepenuhnya,\” kata kapolres saat membacakan sambutan kapolri.

Baca Juga  Disperindag Lampung Fasilitasi Pasar Murah Nonsubsidi Gedongtataan

Dikatakan dia, pada saat ini menurut riset dan survey,  rasa kepercayaan masyarakat terhadapat Polrisudah mulai menunjukan kepercayaan yang cukup tinggi, \”Sejak dua tahun implementasi program promoter telah menujukan hasil yang baik terhadap institusi polri terus meningkat. Polri yang pada tahun 2016 termasuk dalam 3 institusi paling tidak dipercaya publik kini berdasarkan hasil survey yang diselenggarakan berbagai lembaga telah berada dalam 3 lembaga besar dengan kepercayaan publik terbaik,\” ungkapnya.

Diutarakannya, indikator terjadinya reformasi Polri juga terlihat dari penilaian otoritas pemerintah yang berwenang dengan memperoleh opini BPK terhadap pengelolaan laporan keuangan Polri dengan predikat WTP tanpa catatan pada 5 tahun berturut-turut dari tahun 2013 hingga 2017, juga mendapatkan penilaian indeks reformasi birokrasi Polri dari Kemenpan RB dengan nilai 73,65 (BB) dan penilaian dari kemenpan RB dengan nilai 72,11 (BB).

Baca Juga  Anak-Anak Hebat dari Pantai Barat

\”Terlepas dari berbagai prestasi kami menyadari masih banyak kelemahan Polri. Kedepan kami berkomitmen untuk terus melaksanakan perbaikan agar kepercayaan masyarakat dapat terjaga dan terus meningkat karena institusi Polri merupakan milik seluruh rakyat sekaligus sebagai aset bangsa Indonesia,\” ungkapnya.(Soheh)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *